Lupa Bawa Kunci Mobil Saat Ditinggal Jumatan, Mobil Dibawa Kabur Teman sendiri

by -0 views

Lensainfo.com – Gabungan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres bersama Tim Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri Lombok Barat menciduk pencurian mobil di wilayah Dusun Sedayu Lombok Barat, Kamis (23/4/2020).

Mirisnya pelaku pencurian merupakan rekannya sendiri yaitu Usman (42) selaku korban merupakan warga tembowong Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

” Pelaku inisial MJ als Mut (43) warga Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong merupakan pelaku utama,” Kasubbag Humas Polres Lobar mengatakan, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan bahwa bermula pada hari Jumat tanggal 10 April 2020 sekitar jam 10:00 Wita, pelapor pergi menjemput terlapor menggunakan mobil miliknya di wilayah Mataram dengan tujuan untuk sama sama pergi menjemput tamu di bandara internasional Lombok (Bil) yang akan diantar ke Sekotong.

Setelah bertemu pelaku, korban bersama pelaku kemudian pergi menuju Bil melintas melalui jalan raya Sedayu,

“Karena pada saat itu menurut terlapor tamunya tiba jam 15:00 WITA dan agar tak lama menunggu di bandara pelapor mengajak terlapor untuk minum kopi disalah satu warung kopi yang ada di pinggir jalan raya Bil Dusun. Sedayu Desa, Kuripan, Kecamatan. Kuripan, Lombok Barat,” jelasnya.

Pada saat duduk diwarung kopi tersebut korban mencabut kunci mobilnya dan meletakkannya di atas tempat duduknya, kemudian sekitar jam 12.00 Wita pelapor pergi sholat Jumat disalah satu masjid yang berjarak sekitar 150 meter.

“Pada saat korban pergi sholat jumat, lupa membawa kunci mobilnya.” Ucapnya.

Usai Sholat Jumat pelapor kembali kewarung kopi tempatnya duduk dan sesampainya di sana mobil korban dan juga tersangka sudah tidak ada lagi.

” Dan berdasarkan keterangan dari pemilik warung bahwa pada saat pelapor pergi sholat Jumat tersebut tersangka telah mengambil konci mobil korban yang diletakkan diatas kursi tempatnya duduk dan kemudian pergi menggunakan mobil milik pelapor kearah timur.” terangnya.

Adapun identitas mobil milik pelapor yang dibawa oleh terlapor yaitu 1 unit.mobil mini bus merek Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi DR 1168 XH, nomor rangka, MHKMSEA3JGK031120, nomor mesin : 1NRF181451, atas peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah).

Kronologis penangkapan bahwa dari hasil penyelidikan dilapangan ia memperoleh info terkait keberadaan pelaku di seputaran mataram.

” Kami selanjutnya bergerak ke wilayah gebang kemudian berhasil mengamankan Pelaku di halaman parkir toko alfamart gebang mataram pada saat duduk tanpa perlawanan.” Jelas dia.

Dari hasil Intrograsi. Muthjahidin mengakui melakukan pencurian R4 tersebut sendirian, Selanjutnya Pelaku kami amankan ke Mako Polres Lobar guna proses hukum lebih lanjut.

” Atas pebuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengab ancaman hukuman 5 tahun penjara.” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.