Antisipasi Tindak Kejahatan Akibat Pandemi Covid-19, Sat Samapta Polres Lotara Lakukan Patroli Dengan Menyasar Objek Vital.

by -0 views

Lensainfo.com – Dengan merebaknya wabah Virus Covid-19 di wilayah NTB, tentu akan berdampak dengan merosotnya sektor perekonomian. Terlebih lagi bagi kalangan masyarakat bawah yang berstatus pekerja harian.

Melihat kondisi tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Anggota Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran wilayah hukum KLU dengan menyasar Objek Vital, Kali ini Sat Samapta memfokuskan kegiatan patroli di Pelabuhan Bangsal. Selasa (5/5/2020).

Beranggotakan empat orang, dengan dipimpin seorang Kasubnit Bripka I Wayan Sulendra, Sat Samapta Polres Lotara memantau setiap toko dan pedagang-pedagang yang menjual barang-barang berharga. Karena sudah barang tentu akan menarik niat jahat sebagian orang yang saat ini terdesak akan kebutuhan ekonomi.

“Sengaja kami datangi tempat-tempat ramai, karena biasanya tindak kejahatan sering terjadi keramaian. Apalagi di pelabuhan, banyak wisatawan asing yang memerlukan kehadiran kami untuk menciptakan rasa aman” Jelas Sulendra.

Dalam kegiatan tersebut anggota Sat Samapta Polres Lombok Utara selain memantau situasi, anggotapun memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada sejumlah warga yang melintas untuk ikut pro aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker serta menerapkan pola hidup sehat. “Bersama kita cegah corona, sering-seringlah cuci tangan, rajin berolah raga, jangan berpergian bila tidak perlu” Imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.