Pandemi Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tunda Berwisata, Diperparah Cuaca Buruk Akhir-akhir Ini di Lombok Barat

by -0 views

Lensainfo.com – Antisipasi terjadinya penumpukan masyarakat saat Lebaran Topat, segenap Tim Penanganan Covid 19 Kab. Lombok Barat lakukan pengamanan terhadap tempat berpotensi menimbulkan keramaian, Sabtu. (30/05)

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., menerangkan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kegiatan masyarakat yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Sosialisasi telah dilakukan terkait penutupan tempat Wisata oleh Pemerintah Daerah, serta himbauan kepada Masyarakat agar tidak melaksanakan tradisi berwisata saat Lebaran Topat,” ungkapnya.

Sebagaimana kebiasaan atau tradisi mengunjungi tempat – tempat wisata pada Lebaran Topat, tentunya menimbulkan keramaian dan berpotensi besar terjadinya penyebaran Covid 19.

“Pengamanan tersebut dilakukan dengan pola Persuasif humanis dengan melakukan penyekatan, dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas disetiap pintu masuk tempat wisata,” terangnya.

Selain itu, Kapolres Lobar mengungkapkan perkiraan cuaca yang terpantau oleh BMKG selama seminggu sepekan mengalami peningkatan eskalasi.

“Cuaca buruk hujan deras yang disertai dengan angin kencang memiliki resiko kerawanan terhadap berbagai macam hal, sehingga dihimbau kepada Masyarakat Lombok Barat untuk menjauhi Pantai untuk sementara waktu,” bebernya.

Menyikapi ini, Kapolres Lobar mengatakan bahwa kewaspadaan ditingkatkan, dengan menyiagakan seluruh personilnya termasuk wilayah pesisir dan perairan.

“Dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada, serta memaksimalkan kesiapan personil Sat Polairud,” imbuhnya.

Menurutnya, Personil Polairud yang juga memiliki SAR, sehingga akan meningkatkan kegiatan Patroli dan monitoring terhadap perkembangan situasi wilayah perairan.

Dikatakan pula bahwa untuk meminimalisir segala kemungkinan, Kapolres Lobar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menunda dulu kegiatan apapun diwilayah pesisir pantai.

“Dirumah lebih baik untuk merayakan Lebaran ketupat ini bersama keluarga,” himbaunya.

Dengan adanya situasi Wabah dan cuaca buruk ini, diharapkan kepada masyarakat dapat merayakan tradisi Lebaran Topat dirumah masing – masing bersama keluarga.

“Ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama, sehingga kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap terkendali,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.