Putus Matarantai Penyebaran Covid-19, Polisi Ini Datangi Pengurus Masjid Dan Meminta Untuk Patuhi Fatwa MUI.

by -0 views

Lensainfo.com – Bhabinkamtibmas Desa Mumbulsari datangi pengurus Masjid dan mengimbau untuk mematuhi kebijakan dari pemerintah ikut berpartisipasi dalam memutus matarantai penularan Covid-19, pada Jum’at (22-5-20).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mumbulsari Brigadir Heriawan Setiadi meminta pengurus masjid untuk tidak memberikan celah bagi masyarakat memanfaatkan situasi untuk melakukan solat idul fitri di masjid.

Hal ini dikarenakan akan memperburuk keadaan terkait meluasnya penyebaran Covid-19. “Saya berharap warga bisa memahami keadaan, apabila ceroboh maka akan berakibat fatal. MUI juga sudah memutuskan untuk berfatwa bahwa solat Eid dilaksanaka di rumah masing-masing” jelas Setiadi.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang. Karena lumrahnya banyak kegiatan masyarakat berkumpul untuk menyambut dan memeriahkan datangnya tanggal satu syawal 1441 H.

“Kami minta supaya masyarakat tidak melakukan mudik lebaran dan melaksanakan lebaran ketupat, indahkan maklumat kapolri, patuhi Fatwa MUI, silaturrahmi bisa dilakukan melalui media social” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.