Bantuan Dana Desa Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Disalurkan Kembali, Polsek Bayan Turut Amankan Pendistribusiannya.

by -0 views

Lensainfo.com – Kegiatan pendistribusian BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kawal oleh Petugas Kepolsian Polsek Bayan, Selasa (23-6-20).

Kapolsek Bayan IPDA Sugi Jaya mengatakan bahwa, Pendistribusian BLTDD kali ini dilaksanakan di Desa Karang bajo dan Desa Bayan Kec. Bayan Kab. Lombok Utara.

Dalam pendistribusian tersebut Kapolsek Bayan dan anggotanya melakukan himbauan kepada masyarakat yang hadir utuk menerapkan protocol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Tolong gunakan masker, sebelum memasuki ruangan cuci tangan terlebih dahulu” Imbau Kapolsek saat pengamanan.

Dalam pengamanannya dilakukan oleh personel Polsek Bayan, kemudian saat pendistribusian tersebut Nampak anggota merapatkan barisan memantau jalannya pembagian bantuan.

“Kali ini saya dan anggota turun memonitor serta mengawal jalannya Pendistribusian Bantuan BLTDD” Jelas Kapolsek. Sesuai dengan protocol kesehatan, petugas yang mengamankan prosesi penyaluran BLTDD meminta masyarakat untuk mengantri satu per satu dengan jarak satu sampai dua meter.

“ selain cuci tangan dan menggunakan masker, Kami juga himbau untuk mengantri agar jaraknya diperhatikan dan tidak berdempet” tutur Sugi.

Ia menerangkan kali terdapat 760 KK yang tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dari dana Desa. Dengan dibagi menjadi 324 KK disalurkan di Desa Karang Bajo dan 436 KK untuk Desa Bayan KLU.

“Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp 600.000, 324 KK untuk Desa Karang Bajo, dan 436 dibagikan di Desa Bayan, Alhamdulillah berjalan lancar tentunya dengan mempedomani Protocol kesehatan. Mudah-mudahan saja bisa menekan Penyebaran Corona” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.