Kapolres Lotim Dampingi  Waka Polda NTB Kunjungi Tempat Pengolahan Garam Di Dusun Kedome

by -0 views
WAKA POLDA NTB SAAT BERKUNJUNG KE TEMPAT PENGOLAHAN GARAM

lensainfo.com – Waka Polda NTB bersama Rombongan tiba di lokasi pengolahan produksi garam di Dusun kedome Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/06/20) pukul 12.15 wita

Kedatangan Waka Polda NTB  beserta Rombongan disambut oleh Kapolres Lotim , beserta unsur Fropincam Kecamatan Keruak dan pengusaha pengolahan produksi hasi petani garam didusun kedome Desa Ketapang Raya .

Selain Wakapolda NTB turut hadir

–  Dir Polairut Polda NTB.

–  Wadir Polairut Polda NTB.

–  Kapolres Lombok Timur.

– Kasi Propam polres Lotim.

– Kasat Polairut lotim.

–  Forkopincam Kecamatan Keruak

Pengusaha pengolahan garam atas nama Suhardi dan Marzuki.

Dalam kesempatan tersebut  Waka Polda NTB bersama rombongan bertemu / tatap muka dengan  petani pengolahan garam dan menyampaikan beberapa hal diantaranya ;

Waka Polda menyarankan kepada  pihak pengelola agar membuat wadah / CV dan perusahan sendiri dengan  mengurus ijin serta dalam pengolahannya harus dengan setandar perusahan, agar barang yang dipasarkan memiliki daya saing baik didalam Negeri maupun luar negeri.

 

Senada dengan Waka Polda NTB Kapolres Lotim menyampaikan

Agar  pengusaha garam dan petani garam agar mengurus ijin agar usahanya diakui dan legal, dan kalau sudah memiliki ijin bisa mengkemasnya dan bisa dipasarkan didalam maupun luar negeri.

Agar pak camat Keruak membantu Masyarakat  dan dibimbing untuk bisa membuat ijin dan usahanya bisa diakui oleh pemerintah dan instnsi terkait agar kedepan masyarakat kita bisa menjadi penyumpalai garam dipasar- pasar dengan resmi (legal). Sehingga masyarakat kita ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah mengwujudkan ketahanan pangan.

Usai melakukan beberapa percakapan dengan petani Garam, Waka polda NTB Langsung mengecek tempat pengolahan produksi garam hasil petani garam yg masih menggunakan alat Tradisonal.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, Usaha Masyarakat khususnya Petani Garam yang ada di Dusun Kedome dapat mendukung ketahanan pangan serta dapat mendukung kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lombok Timur. pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.