Mengikuti Lomba Kampung Sehat, Pemdes Dan Bhabinkamtibmas Desa Sajang Terus Berinovasi

by -0 views

lensainfo.com – Desa Sajang merupakan salah satu Desa dari 6 (Desa) yang ada di wilayah Kecamatan Sembalun yang terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba kampung sehat se Nusa Tenggara Barat.

Letak Desa Sajang sangat strategis dan dikelilingi bukit dengan panorama yang tidak kalah indahnya sebagai desa wisata yang selalu dikunjungi baik wisatawan Domestik maupunWisatawan Mancanegara terutama pengunjung wisata yang akan melakukan pendakian Gunung Rinjani, karena Desa Sajang termasuk salah satu jalur yang terdekat dan mudah untuk melakukan pendakian ke Gunung Rinjani.

Masyarakat Desa Sajang yang dulunya kurang memperhatikan kebersihan lingkungannya seperti buang kini hanya tinggal cerita saja, setelah masuknya program pemerintah berupa penyediaan sanitasi air bersih.

Kebutuhan akan pentingnya hidup bersih dan sehat sudah mulai dirasakan oleh masyarakat desa sajang, hal ini dibuktikan dengan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin meningkat, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang melanda semua wilayah di indonesia khususnya desa sajang.

Desa dibawah binaan bhabinkamtibmas Brigadir Edi Rustaman terus berbenah diri menjadi desa yang bersih dan sehat, apalagi desa sajang terpilih sebagai salah satu desa yang akan mengikut lomba kampung sehat.

Lalu Kanahan sebagai kepala Desa sangat senang dan bangga serta berterima kasih kepada semua pihak terutama bhabinkamtibmas desa sajang Brigadir Edi Rustaman yang terus peduli dan tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan warganya agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan ungkapnya.

Untuk memenangkan desa binaannya dalam berkompetensi sebagai kampung sehat, Brigadir Edi Rustaman bersama Bhabinsa dan Kepala Desa sajang terus bersinergi, bekerja sama dan berinovasi untuk membuat terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan kesadaran masyarakatnya akan pentingnya hidup bersih dan sehat ditengah pandemi covid-19.

Apalagi mulai tanggal 20 Juni 2020 pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui dinas pariwisata dalam rangka menuju tatanan hidup baru (New Normal), telah membuka semua destinasi wisata yang ada di wilayah kabupaten Lombok Timur pada umumnya dan wilayah sembalun pada khususnya dengan tetap harus mematuhi protokol kesehatan covid-19, sehingga akan memungkinkan meningkatnya wisatawan baik lokal maupun asing yang berkunjung ke wilayah desa sajang. Oleh sebab itu untuk mencegah penularan virus covid-19 di wilayah desa sajang, pemerintah desa bersama bhabinkamtibmas dan bhabinsa terus menghimbau dan mengingatkan masyarakatnya untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan memasang sepanduk/banner kesehatan di tempat-tempat yang mudah dilihat baik oleh wisatawan lokal maupun asing untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Selama pandemi covid-19, masyarakat desa sajang tidak ada satupun yang terpapar baik itu reaktif maupun positif, hal ini akan terus dipertahankan dengan memperketat jalur masuk ke desa sajang bagi pengunjung baik lokal maupun asing, tidak diperkenankan untuk memasuki desa sajang bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.