Peringatan Cuaca Buruk, Sat Polairud Polres Lobar Lakukan Himbauan Kepada Nelayan

by -0 views

Lensainfo.com – Personil Sat Polair Polres Lombok Barat tingkatkan patroli di wilayah Pesisir Pantai, menindaklanjuti tentang peringatan angin kencang, Selasa. (23/06)

Kepala Satuan Polair Polres Lombok Barat IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan Cuaca tak menentu yang disertai dengan angin kencang diperkirakan akan terjadi hingga akhir pekan ini terjadi di Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

“Masyarakat yang akan keluar rumah diminta untuk lebih waspada terhadap kondisi cuaca tersebut, terutama untuk nelayan yang akan pergi melaut,” Kasat polar

Angin kencang yang terjadi di Wilayah Lombok termasuk berdasarkan peringatan dari BMKG, dan informasdi ini diperoleh dari hasil koordinasi sebelumnya.

“Melalu informasi dari BMKG, kami dapatkan bahwa kondisi cuaca angin kencang ini diperkirakan akan terjadi hingga akhir pekan ini menjadi salah satu fenomena menyambut musim kemarau,” ungkapnya.

Melanjutkan hal itu, Kasat Polair menerjunkan personilnya untuk lebih intensif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang berada di pesisir pantai.

“Personil kami instruksikan untuk melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat keluar rumah, tak luput pula hal ini disampaikan kepada warga yang berada di pesisir pantai,” lanjutnya.

Dengan memberikan himbauan Kamtibmas mengenai cuaca saat ini, dikatakan personilnya juga terus sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadianya penularan virus COVID – 19.

Tak sampai disana, personilnya diintruksikan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan dinasnya agar selalu siap ketika akan dibutuhkan.

“Selain memberikan himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, kami juga terus melakukan pengecekan terhadap kondisi kapal agar selalu siap sedia saat diperlukan seperti Patroli rutin mengantisipasi kejadian yang terjadi di Laut/pantai,” jelasnya.

Pengecekan personil tersebut meliputi kapal patroli  dan rabber boat di posisikan yang selanjutnya disiagakan di Pangkalan Pos Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.