Terjungkal Antar Bantuan Beras Mabes Polri, Polwan Polsek Lembar Mengaku Tidak Akan Kapok untuk Melakukannya Lagi

by -1 views

Lensainfo.com – Bantuan Beras Mabes Polri disalurkan oleh jajaran Polsek Lembar termasuk menjangkau tempat terpencil di Kecamatan Lembar Lombok Barat, Selasa (2/6),

Kegiatan tersebut didasari atas atensi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., dalam penyaluran bantuan beras yang diberikan oleh Mabes Polri sebanyak 10 Ton.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menyebutkan personilnya dalam hal ini sebelumnya telah melakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, Rabu (3/6).

“Dalam pelaksanaannya memberdayakan bhabinkamtibmas,untuk memaksimalkan proses pendataan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

Pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing – masing 5 Kg beras sebanyak 114 Paket di sembilan Desa di kecamatan Lembar.

“Pada setiap Desa, Masing-masing Paket tersebut diantarkan oleh masing-masing dua personel Polsek Lembar, Termasuk permohonan salah satu anggota Polwan yang ingin ikut kegiatan ini,” ujarnya.

Kapolsek Lembar mengharapkan dengan bantuan yang telah disalurkan di wilayah kecamatan Lembar ini dapat mengurangi beban yang dipikul oleh masyarakat selama wabah covid 19.

“Diharapkan ini juga menambah motivasi kepada personil Polri, untuk terus semangat dalam bertugas seperti yang dilakukan oleh Polwan Polsek Lembar tersebut,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, salah satu polwan yang bertugas yakni Aiptu Komang Swandewi turut terjun ke Lapangan.

Aiptu Komang sebenarnya sudah tidak asing dengan kegiatan social seperti ini, termasuk untuk menjangkau daerah terpencil di Wilayah Lembar.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Komang mengakui bahwa Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong timur memiliki medan yang cukup sulit untuk melewatinya, termasuk salah satu anggota Polwan Polsek Lembar ini.

“Sudah biasa dalam kegiatan-kegiatan sebelumnya, walaupun lumayan sulit namun saya menyukainya, karena untuk membantu Masyarakat,” ungkapnya.

Kondisi ini tidak menyurutkan semangat Aiptu Komang untuk menjangkau Dusun Bunbeleng Desa Sekotong timur dengan menggunakan kendaraan dinasnya.

“Beberapa jalan dalam keadaan belum teraspal, ditambah lagi harus melewati medan terjal pasca hujan lebih menyulitkan,” ucapnya.

Walaupun demikian, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, Aiptu Komang bersama rekannya berhasil melewati rintangan tersebut dan merampungkan penyaluran bantuan beras kepada Warganya.

“Pengalaman ini tidak akan membuat saya kapok, kalau ada kesempatan lainnya, saya tetap turun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Sebanyak 10 paket diberikan ke masyarakat Dusun Bunbeleng induk dan 11 paket dusun Bunbeleng Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.