Adanya Lomba Kampung Sehat Buat Ketahanan Ekonomi Masyarakat Makin Kuat

by -0 views

lensainfo.com – Dari 76 Desa di Kabupaten Lombok Timur yang mengikuti Lomba Kampung sehat, salahsatunya yaitu Kelurahan Kelayu Selatan, yang merupakan bagian dari Kecamatan Selong.

dilihat dari ketahanan Ekonomi Kelurahan Kelayu Selatan cukup tangguh dikarenakan banyaknya UMKM yang menjamur bahkan hampi r di setiap rumah warga, Kelurahan adalah salah satu Kelurahan yang dikenal dengan segudang Kreasi terutama dibidangk kuliner. Jajan tradisionalal seperti Krake sudah tidak asing lagi kita dengar terutama di masyarakat Lombok Timur bahkan menjadi ikon dan buah tangan bagi masyarakat dari luar daerah yang berkunjung ke Kelurahan ini.

Tidak hanya dibidang Kuliner, hampir disetiap rumah ibu – ibu memiliki usaha sendiri seperti jualan keripik, serabi, urap – urap dan bahkan punya rumah makan seperti Rasbani, dan Balai Begibung. Masyarakatnya yang kreatif dan ulet menjadi salah satu modal kuat untuk bertahan di tengah pandemi Covid 19 ini bahkan bisa dibilang secara ekonomi masyarakat Kelurahan Kelayu Selatan hampir bisa dikatakan tidak mengalami dampak yang signipikan atas merebaknya wabah ini.

Begitulah yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat Bapak Fathur Rozi, Mpd. Lebih lanjut dikatakan beliau bahwa kuncinya ada pada kreatifitas masyarakat itu sendiri, semakin masyarakat berkreasi dan berinovasi maka semakin besar pula mamfaat yang akan didapatkan secara ekonomi, dan ketergantungan pada bantuan pemerintah akan hilang dengan sendirinya. Semoga Covid – 19 segera berlalu dari kehidupan kita dan ekonomi masyarakat akan semakin maju dan berkembang cepat.tutpnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas menerangkan, sejak beberapa pekan lau Polda NTB sudah meluncurkan Lomba Kampung Sehat, dibentuknya Kampung sehat tersebut dalam rangka meminimalisir dampak Panemi Covid – 19, semoga dengan adanya Kampung sehat, Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Pandemi COvid – 19 dapat segera berakhir.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.