Bersama Kapolres Dan Dandim 1606, Bupti KLU Serah Terimakan Kunci RTG Pasca Gempa Sebanyak 1748 Unit.

by -0 views

Lensainfo.com – Peresmian dan serah terima kunci rumah pasca gempa pada tahun 2018 lalu, Peresmian kali ini dilaksanakan di wilayah lombok utara, tepatnya di Dusun Tuti Desa. Sokong Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara.

sebanyak 1748 unit. Jumlah tersebut merupakan unit rumah kategori Rusak Berat di wilayah Desa Sokong dan sudah berprogres.

Acara dihadiri oleh Bupati KLU DR. H. nazmul akhyar. SH. MH – Dandim 1606 Lobar KOLONEL ARM. Gunawan. S.SOS. MT – Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah. SH, Anggota DPRD KLU Artadi, Kalak BPBD KLU Camat Tanjung, Danramil Tanjung, Kapolsek Tanjung, Panit Bhinmas, Pjs Desa Sokong seerta Fasilitator dan warga penerima RTG hadir kurang lebih 60 orang.

Acara dimulai dengan sambutan dan laporan dari Kalak BPBD KLU dengan menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut akan melaksanakan kegiatan serah terima kunci rumah yang sudah progres untuk warga sekitar Dsn. Tuti Ds. Sokong berjumlah 1748 rumah.

“Insaallah sekitar bulan maret tahun 2021 pembangunan rumah pasca gempa di KLU akan selesai apa yang kami sampaikan ini semoga benar – benar – benar tereliasasi”.

Usai laporan dari Kalak BPBD KLU, dilanjutkan oleh Bupati KLU dengan sambutan bahwa pihak terkait sudah bekerja dengan maksimal dengan terus menerus menyelesaikan progres pembangunan Rumah Pasca Gempa walau sekarang kita sedang di hadapkan wabah Virus Corona.

“Mari kita maksimalkan dalam membangun kembali rumah layak huni untuk masyarakat kita. Mudah – mudahan diahir 2021 masyarakat Lombok Utara sudah dapat terselesaikan dalam tehap pembangunan RTG dan apa bila ada persoalan mari kita selesaikan dengan cara bermusauwarah karna setiap permasalahan pasti ada jalannya” Najmul Ahyar.

Adapun jumlah RTG Desa Sokong  yang sudah pogres dan di serah terimakan adalah Bale Lestari Kumac sebanyak 6 Unit, Rika 529 Unit, Riko 1011 Unit, Risba 86 Unit, Risha 9 Unit, Rista 67 Unit dan Rita 40 Unit dengan total keseluruhan sebanyak1748 Unit.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.