“Kampung Sehat” Sektor Pertanian Desa Pesanggerahan Meningkat Drastis

by -0 views

lensainfo.com – Dari 76 Desa yang mengikuti Lomba Kampung Sehat di Kabupaten Lombok Timur, slahsatunya yaitu Desa Pesanggerahan yang ada di Kecamatan Montong Gading, Desa Pesanggerahan Patut diacungkan jempol, program Prioritas Pemdes Pesanggarahan terkait dengan pertanian dan peternakan berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan Pemerintah Desa setempat.

kelompok tani di Desa Pesanggrahan yang terbentuk sejak tahun 2011 hingga saat ini berjalan dengan kondusif dan pertanian meningkat sangat pesat.”jelas kepala desa pesanggerahan”.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Program Menuju Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru,Pertanian di desa Pesanggarahan meningkat sekitar 85%.tegasnya.

Kepala Desa Pesanggrahan, H. Badrun, mengatakan, Desa Pesanggrahan sejak dibentuk kelompok tani tahun 2011 sampai saat ini berjalan dengan lancar, sehingga pertanian kami semakin meningkat 85%, seperti Padi, Jagung, Cabe dan Tomat.

“Selain dibidang  pertanian di desa kami juga meningkat drastis di bidang perternakan, seperti ternak sapi.terangnya.

Ditambahkan H. Badrun, Menuju Kampung Sehat / Nurut Tatanan Baru ini, masyarakat kami disini juga partisipasinya sangat luar biasa kompaknya, demi memajukan Desa.

“Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, masyarakat dan Pemuda kami disini solid memajukan Desa dan menciptakan suasana Desa kondusif,” imbuhnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan adanya program lomba kampung sehat ini, Masyarakat Kabupaten Lombok Timur dapat merasakan Dampak Positifnya.sehingga Masyarakat dapat Hidup Sehat, sejahtera dan Kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.