Kapolres Lotara Bersama Forkopimda Hijaukan Muara Pantai Tampes Dengan Menanam Pohon Mangrove.

by -0 views

Lensainfo.com – Untuk implementasi program penghijauan, Kapolres Lotara bersama Bupati KLU DR. Najmul Ahyar S.H., M.H. dan Forkopimda melakukan penghijauan dengan menanam 500 batang pohon mangrove di muara pantai Dusun tampes Desa Selengen Kecamatan Kayangan KLU, Kamis (16-7-20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ).Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar,SH.,MH., Sekda KLU Drs. H. Suardi,MH., Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH., Kabagops Res Lotara Kompol I KT Mas Mertayasa,SH, Kasat Sabhara Res. Lotara AKP Antonius Dopo, Kabid pengendalian pencemaran LH KLU Abdul Hanas Gaib, Danramil Bayan Kapten Turmuzi, Kapolsek Kayangan IPTU Marcelinus Pati, Sekcam Kayangan, Kades selengen Sudarto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta PMI KLU.

Dalam hal ini Bupati KLU sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan daerah pesisir pantai yang dilakukan oleh segenap Instansi serta partisipasi masyarakat yang terlihat ramai, karena selama ini Pemkab Lotara sedang serius menangani abrasi pantai.

“Kami sangat berterima kasih, tanaman mangrove ini nanti akan menjadi penahan abrasi pantai alami, dan juga menjadi potensi wisata,” ucapnya.

Selain itu, Pihaknya berpesan kepada Pihak terkait beserta seluruh masyarakat, untuk menjaga tanaman mangrove, jangan sampai dibiarkan rusak dan mati. Karena tanaman ini akan bermanfaat bagi manusia.

Sementara itu, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan, penanaman pohon mangrove di Desa Tampes merupakan langkah untuk menjaga paru-paru dunia, yakni penanaman pohon guna dukung penghijauan. Menurutnya, agar tanaman mangrove tersebut bisa tumbuh dan berkembang, tentu saja diperlukan perawatan dan pengawasan.

“Sekitar 500 batang pohon mangrove ini tentu akan lestari jika dirawat dengan sepenuh hati, maka dari itu mari di awal penanamannya pelihara dengan baik” Jelas Kapolres.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.