Satres Narkoba Polres Lotim Sosialisasi Dampak Negatif Narkoba Di Lapas Selong

by -0 views

lensainfo.com – Kasat Resnarkoba Polres Lombok Timur IPTU Hendry Christianto,  S.Sos dan Selaku Kalakhar (kepala pelaksana harian) BNK Kab. Lotim bersama dengan anggota(tim medis/rehabilitasi) melaksanakan Sosialisasi/Penyuluhan tentang dampak negatif Narkoba sekaligus melakukan test urine terhadap semua personil Lapas kelas IIB Selong yang berjumlah 74 orang yang di pimpinan oleh Kepala Lapas Selong Purniawal, Amd.IP. SH. M.H

Dalam sambutannya Kasatresnarkoba Reslotim mengatakan bahwa; ucapan terimakasih kepada Lapas Selong yang bersedia mengundang Satresnarkoba Polres Lotim untuk melakukan sosialisasi dan test urine personil Lapas kelas IIB Selong.

Peredaran Narkoba sudah masuk di setiap elemen masyarakat, untuk itu kita sebagai aparat penegak hukum harus lebih clear dan bebas terhadap Narkoba.

Terkait pelaku ataupun residivis kurang adanya efek jera jera terhadap hukum yang diberikan bahkan pengguna yang telah di Rehabilitasi kembali tertangkap dalam operasi tangkap tangan Polres Lotim, untuk itu sosialisasi ini diharapkan diteruskan kepada masyarakat lain sehingga peredaran Narkoba bisa ditekan.

Setelah Kasat Res Narkoba memberikan beberapa Himbauan dan Gambaran umum tentang Narkoba dan apa bahaya yang bisa ditimbulkan jika mengkonsumsi Nakoba Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan test urine terhadap Kepala Kapas kelas IIB Selong dan seluruh Personil berjumlah 74 orang dan didapatkan hasil negatif semua.

 

Sebelum Kasat Resnarkoba bersama Personel meninggalkan Lapas Selong Kepala Lapas kelas IIB Selong dan personil mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kasat Resnarkoba Polres Lombok Timur/Kalakhar BNK Lotim beserta dengan anggota atas kegiatan tersebut dan dengan demikian Personel Lapas Selong semakin memahami dampak negatif Narkoba,  dan mengharapkan koordinasi maupun kerjasama antara Lapas Selong dan Polres Lotim/BNK Lotim lebih ditingkatkan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin Berharap dengan beberapa upaya yang telah dilakukan satuan Reserse Narkoba Polres Lotim, dapat menumbuhkan kesadaran Masyarakat akan bahaya Narkoba dan mampu mengurangi angka Fositif Narkoba. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.