Seminggu Yang Lalu Dibedah, Kini Polres Lotara Resmikan Rumah Amaq Suparlan Yang Baru.

by -0 views

Lensainfo.com – Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. bersama Bupati KLU DR. Najmul Ahyar S.H., M.H. dan Komandan Kodim 1606 Lobar Kolonel Arm. Gunawan S.Sos . MT, meresmikan hasil program bedah rumah di Dusun Karang Petak Desa Pemenang Timur Kec. Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (18-7-20).

Rumah yang direhab melalui program Bedah Rumah Polres Lotara itu adalah milik   Amaq Suparlan dan Inaq Sainah, salah satu Jompo berumur 70 tahun di Dusun Petak Desa Pemenang Timur KLU.

“Bedah rumah milik amaq Suparlan ini adalah bagian dari kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Lombok Utara dalam rangka Program kampong sehat” kata kapolres.

Dia melanjutkan, program bedah rumah adalah salah satu bentuk implementasi fungsi kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyakarat serta memberikan  hunian layak demi terwujudnya kesehatan untuk masyarakat tak mampu.

“Program Kampung sehat ini bukan sekedar berlaku untuk masyarakat berada saja, namun semua level ekonomi guna memberikan kesempatan hidup yang kayak nan sehat dimasa-masa tuanya, karena dirumah ini sudah didesain dengan kebutuhan si pemilik yang sudah renta” ungkapnya.

Bupati KLU yang turut hadir pada acara peresmian itu, mengapresiasi program-program sosial yang dilakukan polres Lotara.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Lotara yang gencar melaksanakan program-propgram sosial, selain melaksanakan tugas utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata bupati.   

Bupati mengajak masyarakat, untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam terwujudnya program kampung sehat. Karena dimasa Pandemi ini satu-satunya cara melawan adalah dengan melakukan pola-pola hidup sehat denga menerapkan protocol kesehatan.

Dengan bantuan bedah rumah itu Amaq Suparlan mwngucapkan kepada jajaran Kepolisian Resor Lombok utara atas sumbangsihnya dalam membantu memberikan hunian yang layak. “ngiring tampiasih tipak bapak Kapolres” Tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.