Berkurban, Polres Lotara Sembelih Dua Ekor Sampi Dan Dua Ekor Kambing.

by -0 views

Sehari Pasca pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H di Kebun dekat garasi Ranmor Mako Polres Lotara, Kapolres Lotara beserta jajaranya memotong hewan kurban Sabtu (1-8-20), Sebanyak 2 ekor kambing dan 2 ekor sapi disembelih untuk dikorbankan.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. mengatakan bahwa daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan yang bermukim di sekitaran Mapolres Lotara.

“Allhamdulillah hari ini pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar, dagingnya sendiri nanti akan dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu diantarkan langsung secara Door to Door” Tutur Feri.

Berkurban menurutnya, selain mengikuti tauladan Nabi Ibrahim AS, hal itu juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk bukti kepedulian Polres Lotara dan jajarannya kepada warga, sehingga warga mencintai dan menyayangi Polri khususnya anggota Polres Lotara.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan-hewan kurban, secara simbolis Wakapolres Lotara menyerahkan hewan kurban kepada Kapolres Lotara yang nantinya dilanjutkan dengan proses penyembelihan.

“Secara simbolis kami serahkan hewan kurban ini kepada Kapolres, semoga niatan baik ini bisa dirasakan bersama-sama dengan masyarakat yang membutuhkan” Ucap wakapolres Kompol Setia Wijatono S.H., Sambil menyerahkan Hewan Kurban.

Usai dilakukan penyebelihan, kemudian anggota bersama masyaakat melakukan pemotongan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.