Dibantu Subbid Provos Polda NTB, Polres Lotara Gelar Gaktibplin Bagi Anggota.

by -0 views

Lensainfo.com –Penegakan Disiplin merupakan wujud Jati diri anggota Polri yang tidak boleh di tawar- tawar, karena anggota Polri adalah Pelayan, pelindung dan Pengayom Masyarakat

Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 sekitar pukul 08.30 wita, anggota Propam Polda NTB melakukan pengecekan sekaligus penegakan kedisiplinan terhadap anggota Polres Lotara.

Kegiatan ini dipimpin oleh PS. Kasubbid Provos Polda NTB Kompol I Wayan Mundra S.H. beserta tiga anggota Propam Polda NTB lainnya didampingi PJU Polres Lotara.

Pada kesempatan tersebut Anggota Propam Polda NTB bersama para PJU mengecek Kelengkapan anggota berupa Surat identitas diri, SIM, STNK serta sikap tampang personil.

Adapun dalam kegiatan pemeriksaan, anggota yang berambut panjang/tidak sesuai dengan ketentuan diberikan tindakan disiplin berupa push up sebagai pengingat bahwa sikap tampang bagi anggota Polri tidak boleh diabaikan. “Meskipun telah lama berdinas, namun anggota Polri harus tetap memperhatikan sikap tampang karena Polri merupakan panutan masyarakat” Jelas Kasubbid Provos.

Selain itu kegiatan tersebut juga dimaksud untuk menekankan dan antisipasi adanya tindakan menyimpang anggota Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Kasubbid Provos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ” Seluruh anggota harus selalu disiplin dan bertanggung jawab pada setiap tugas yang dibebankan dan selain itu setiap personil harus menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.