“Dompet Emas” Milik Warga Desa Bagik Polak Labuapi, Gali Potensi Produksi Rumahan Dimasa Pandemi covid-19

by -0 views

lensainfo.com – Banyak hal yang diupayakan dalam meningkatkan taraf hidup ditengah-tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, berbagai upaya terus dilakukan untuk terus dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Sebagai bentuk upayanya, nampak salah satu warga yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terus semangat dan inovatif dalam mengembangkan usaha yang dimilikinya.

UKM yang dimilikinya tersebut ternyata di produksi dalam industri rumahan oleh pelaku Usaha Kecil Menengah Masyarakat di Dsn. Enjak Desa Bagik Polak Labuapi.

Seperti Usaha konveksi rumahan milik Saharudin ini mengerjakan pesanan dari beberapa toko emas di Kota Mataram, Selasa (11/8).

“Kebanyakan yang pesan dari Toko Emas di Sekitar Wilayah Ampenan dan Cakra Negara,” ungkapnya.

Menurutnya, usahanya ini masih tetap bertahan sampai sekarang, berkat kepercayaan beberapa pihak atas kualitas dompet penyimpanan emas miliknya ini.

“Alhamdullilah, lumayanlah bisa merekrut tiga karyawan dan usaha ini masih bisa bertahan sampai sekarang,” imbuhnya.

Untuk itu, Saharudin menyampaikan bahwa menjaga kepercayaan pelanggannya, dengan cara tetap mempertahankan mutu dengan harga terjangkau.

“kami tidak mematok harga yang mahal, tergantung bahan dan model yang dipesan. Untuk harga bervarisasi dari Rp 1000 sampai Rp 15.000,” imbuhnya.

Saat ini usaha konveksi yang digelutinya ini, baru bisa memenuhi 300 dompet perharinya, tentunya sesuai dengan jumlah pesanan.

“Sehari kapasitas produksinya sebanyak 300 dompet, dan pesanan masih tetap ada sampai saat ini,” tandasnya.

Kapolsek Labiapi Iptu Jahyadi Sibawaih, S.H., mengatakan pihaknya senantiasa akan melakukan pendampingan terhadap potensi yang di miliki oleh Warga di Wilayah Hukumnya.

“Terutama dalam adaptasi kebiasaan hidup baru saat ini, tetap dihimbau untuk mematuhi protocol Kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Disamping itu, upaya pedampingan senantiasa dilakukan dengan tetap melakukan sambang, terutama dalam keamanannya.

“Kami harapkan usaha kecil menegah ini makin berkembang, tentunya akan mempengaruhi perekonomian masyarakat yang sangat berkaitan erat dengan sector keamanan,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, dengan berkembangnya perekonomian Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, diharapkan berdampak kepada berkurangnya gangguan kamtibmas di Wilayahnya.

“Dari pemantauan di Lapangan, Protokol Kesehatan di tempat ini sudah cukup baik, dengan disediakannya tempat cuci tangan, selalu menggunakan Masker dan menjaga Jarak,” tandasnya.

Dicanangkannya program kampung sehat diharapkan mampu menjadikan pedoman dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid guna melancarkan kegiatan aktivitas sehari-hari disela pandemi covid-19 saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.