Kapolsek Sembalun Sosialisasikan Kampung Sehat Dan Berikan Himbauan Kamtibmas

by -0 views

lensainfo.com – Desa SembalunLawang merupakan daerah yang termasuk dalam daerah golongan dataran tinggi yang subur, terdiri dari Tanah Sawah, perkebunan dan pemukiman. Desa Sembalun Lawang adalah merupakan yang terdiri dari beberapa Kekadusan yang mana masyarakat Desa Sembalun Lawang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani dan pemandu wisata, dimasa sekarang ini dimana hasil pertanian salah satu menunjang perekonomian masyarakat Sembalun apalagi ditengah pandemi covid-19 ini,tentunya hasil pertanian menunjang perekonomian masyarakat di semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun. Selasa(28/07/2020).

Kapolsek Sembalun IPTU Lalu Pancawarsa,SH melaksanakan giat silaturahmi ke petani Terong Panjang disekitar kawasan kampung sehat milik Amak Zaet Desa Sembalun Lawang Kec. Sembalun sebagai wujud untuk ketahanan pangan dan sosial ekonomi serta untuk mencukupi kebutuhan selama menghadapi pandemic covid-19 agar kedepan perekonomian masyarakat tidak lagi tertumpu pada bantuan pemerintah sehingga berdampak pada terciptanya kampung sehat dan berpenghasilan serta mendukung lomba kampung sehat menuju era adaptasi kebiasaan baru di kampung sehat di Desa Sembalun Lawang Kec. Sembalun, Kab. Lotim .”Jelasnya.

Hal ini menandakan bahwa, warga Desa Sembalun Lawang Sangat layak untuk tampil di Lomba kampung sehat tingkat Kabupaten maupun Provinsi, karena disamping ketahanan ekonomi melalui Sektor pertanian, Desa Sembalun lawang juga matang dalam hal menjaga lingkungan, baik dari segi Kesehatan maupun keamanan.

Kapolsek Sembalun Iptu Lalu Panca Warsa,SH menyempatkan diri dengan Masyarakat melaksanakan giat perawatan tanaman Terong, disekitar kawasan kampung Desa Sembalun Lawang Kec. Sembalun sebagai wujud untuk ketahanan pangan dan sosial ekonomi serta untuk mencukupi kebutuhan selama menghadapi pandemic covid-19 agar kedepan perekonomian masyarakat tidak lagi tertumpu pada bantuan pemerintah sehingga berdampak pada terciptanya kampung sehat dan berpenghasilan serta mendukung lomba kampung sehat menuju era adaptasi kebiasaan baru di kampung sehat di Desa Sembalun Lawang Kec. Sembalun, Kab. Lotim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.