Petugas Kepolisian Wilayah KLU Himbau Masyarakat Budayakan Protocol Kesehatan.

by -0 views

Lensainfo.com – Dipimpin Kasat Binmas Polres Lotara Iptu Sarbini, anggota Polres Lotara bersama dengan instansi terkait melakuka himbauan terkait pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di pasar tradisional Tanjung, Pada Rabu (26-8-20).

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 tersebut. Karena masih terdapat masyarakat yang belum mengerti makna social Distance dan belum bisa membudayakan pengguaan masker di kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi seperti ini akan terus kami gencarkan, untuk membangun kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19” ucap Sarbini.

Bukan sekedar menghimbau, Kasat Binmas Polres Lotara bersama anggota juga memberikan edukasi tentang pembuatan masker dari kain, dikarenakan belakangan ini masker konvensional sangat sukar ditemukan.

Supaya masyarakat mampu berinovasi secara mandiri dalam hal kebutuhan akan masker. “Kami menghimbau sekaligus juga mengedukasi masyarakat akan pembuata masker kain, karena masker konvensional sukar ditemukan” Jelasnya.

Seusai himbauan, para pedagangpun mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Kepolisian hususnya Polres Lombok Utara kepeduliannya akan pencegahan covid-19. “terimakasih satgas Covid-19 Polres Lotara” Ucap salah satu pedagang Pasar Umum Pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.