Temukan Masyarakat Tak Pakai Masker, Humanis Personil Polairud Berikan Himbauan.

by -0 views

Lensainfo.com – Personel Polairud Polres Lombok Utara melakukan kegiatan patroli bersepeda ke Wilayah sekitar Desa Gili Indah, tak terkecuai di dermaga Gili Trawangan guna memeriksa kapal patroli ambulance polisi yg diperuntukkan bagi masyarkat yg memerlukan bantuan terkait dengan masa Pandemi covid 19 sekaligus mengecek  keramaian terutama di Lokasi Wisata Pantai. Senin (3-8-20).

Kasat Polairud Polres Lotara IPTU Made Susila  mengatakan bahwa kegaiatan ini sebagai salah satu Langkah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Lombok Utara.

“Sat Polairud Polres Lotara juga berperan aktif, yaitu dengan melakukan himbauan-himbauan pada saat kegiatan sambang pesisir maupun Patroli, dan kalau menemuka warga yang tak memakai masker dengan sopan kami minta untuk pu” ungkapnya.

Dari hasil pemantaun kegiatan masyarakat di Gili trawangan dalam keadaan landai.

“Ini terkait kebijakan Desa setempat, yang membatasi aktifitas warga di Tempat wisata ini,” ujarnya.

Situasi serupa juga terjadi di dua Gili lain yaitu di Gili Meno dan Gili Air, hanya kegiatan masyarakat sekitar saja dalam beraktifitas mencari ikan.

“Himbauan juga diberikan kepada masyarakat terkait wabah covid 19, serta memberikan hand sanitaizer sebagai antisipasi terjangkitnya virus tersebut,” terangnya.

Di lokasi ini anggota Sat polairud Polres Lotara mengingatkan nelayan agar selalu mencuci tangan dan menggunakan masker.

Sedangkan hasil pemantauan di Desa Gili Indah, Personel Polairud Polres Lotara Juga memberikan Himbauan kepada para remaja yang berwisata di Lokasi ini.

“Disarankan kepada mereka, bila tidak berkepentingan sekali untuk berdiam diri dirumah, dan tetap menggunakan masker bila ada keperluan,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.