Tergulung Ombak Besar, Dua Pengunjung Pantai Cemara Dilarikan Ke Rumah Sakit

by -0 views

lensainfo.com – Dua orang pengunjung nyaris tewas tenggelam tergulung ombak di Pantai cemara Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok barat, Minggu siang. (2/8)

Hamzan wadi (12) warga asal Dusun Tohpati desa Ubung Kec.Jonggat Kab. Loteng. dan Saifullah (40 ) warga asal Beleke Kec.Gerung keduanya bermula mandi ditengah pantai, Namun tiba-tiba mereka terhempas ombak besar lalu terseret ombak ke tengah laut.

Kapolres Lombok Barat AKBP BAGUS S WIBOWO S IK melalui Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi menerangkan kejadian tersebut terjadi selang dua puluh menit antara korban satu dengan korban kedua.

“Korban Hamzan wadi berenang agak ke tengah bersama dengan 3 orang temannya , namun saat mau balik korban di hempas gelombang dan yang bersangkutan sempat tenggelam beruntung langsung bisa di Tarik oleh warga yang kebetulan juga mandi di pantai ,” ungkap Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi.

Selang dua puluh menit kemudian korban kedua bernama Saifullah juga nyaris tewas tergulung ombak pantai, namun karena kesigapan petugas Polairud dan warga korban berhasil diselamatkan.

“Diduga kaki korban keram hingga sempat terempas gelombang, tapi teman korban berhasil menyelamatkan dan membawa korban kepinggir pantai,”katanya.

Personil Sat Polairud Polres Lombok barat kemudian memberikan P3K ( pertolongan pertama pada korban ) sehingga korban merasa sudah sehat.

“Untuk korban Saifullah kami bawa kepuskesmas karena masih merasa pusing setelah tergulung ombak besar” imbuhnya.

Dalam giat pemantauan tempat wisata tersebut, Kasat Polairud Polres Lombok Barat sdh memberikan printah pada anggotanya utk mengantisipasi masyarakat yg berlibur ke pantai dan selalu mengimbau kepada pengujung pantai terlebih orang yang membawa anak kecil agar lebih memperhatikan anak mereka, dan selalu menggunakan masker serta jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Pemantauan Tempat wisata tersebut kami turut memberikan himbauan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.