Antisipasi Penyerangan, Polres Lotara Gelar Simulasi Pengamakan Markas Komando.

by -0 views

Lensainfo.com – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara menggelar simulasi Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Selasa (1/9/20) pagi.

Kegiatan simulasi Sispam Mako tersebut melibatkan seluruh personel Polres Lotara dari semua satuan fungsi, sesuai arahan Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H..

Dalam pelaksanaannya simulasi itu dipimpin oleh Kabag Ops Kompol I KT Mas Mertayasa S.H. dan didampingi Kasat Samapta AKP Antonius Dopo.

Check point dalam Sispam Mako itu dibagi menjadi 3 (tiga) lokasi antara lain, check point pertama di gerbang pintu masuk Polres, kedua di pintu gerbang keluar, dan yang ketiga Asrama atau kediaman Para PJU dan anggota dalam lingkungan Polres.

“Seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing – masing,” tegas Kabag Ops saat memimpin simulasi Sispam Mako.

Sementara Kasat Samapta menambahkan saat pengarahan teknis, Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan pagi itu merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap Mako.

Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Lotara dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.