Polres Lotara Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Masyarakat.

by -0 views

Lensainfo.com – Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. pimpin pembagian masker dalam rangka Operasi Yustisi di wilayah Hukum Lombok Utara. Kamis, (10/9/2020).

Dalam kegiatan ini Polres Lotara juga dibantu oleh personel dari TNI, Sat Pol.PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan masing-masing pasangan calon Bupati maupun wakil Bupati KLU 2020 paket NADI-JODA. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya persuasif mengajak masyarakat untuk patuhi protocol kesehatan.

Operasi yustisi digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dan Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 hususnya di wilayah Kabupaten Lotara.

Kapolres Lotara, menyampaikan bahwa Ops yustisi penggunaan masker ini dilaksanakan untuk meningkatan disiplin masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dan dari keterangan bahwa pihaknya telah menyediakan 1300 masker dan brousur pencegahan Covid-19 dan sengaja meminta masing-masing paslon untuk ikut aktif membantu membagikan masker geratis kepada masyarakat.

“Sengaja kami libatkan masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati KLU untuk terjun membantu membagikan masker, ini adalah upaya persuasif untuk mengajak masyarakat patuhi protocol kesehatan” Jelasnya.

Dalam kegiatan pembagian masker ini, tampak seluruh anggota Polres Lotara dan instansi terkait selain membagikan, juga memakaikan masker kepada warga yang ditemukan keluar rumah tidak memakai masker.

“Kepada mereka kita berikan teguran dan diingatkan agar patuhi protokol kesehatan serta wajib memakai masker apabila keluar rumah,” Ucap Feri.

Dengan diberlakukannya kegiatan pembagian masker dan kampanye protocol kesehatan tersebut Kapolres Lotara berharap masyarakat bisa lebih sadar kemudian dapat membiasakan protocol kesehatan di kesehariannya karna hal itulah yang dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Tak henti-hentinya kita edukasi serta menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” kuncinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.