Polsek Labuapi Lakukan pengamanan Dialog Kebangsaan Tiga Wasiat Datok Bengkel Berlangsung Aman

by -0 views

lensainfo.com – Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, SH memimpin langsung pengamanan Dialog Kebangsaan Tiga Wasiat Datok Bengkel yang diselenggarakan oleh Lesbumi PWNU NTB di Lapangan Bina Insani Desa Bengkel Kec. Labuapi Kab. Lobar.

Dialog Kebangsaan Tiga Wasiat Datok Bengkel yang diselenggarakan oleh Lesbumi PWNU NTB yang bekerjasama dengan Karang Taruna Bina Insan Desa Bengkel berlangsung aman dan lancar.

Kapolsek mengatakan berdasarkan informasi dari penyelenggara, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dibawah organisasi NU yang mengambil Tema “Dialog Kebangsaan Tiga Wasiat Datok Bengkel”.

Dalam kegiatan pengamanan, Polsek Labuapi mengerahkan personelnya dilapangan untuk memastikan keamanan dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara ini dihadiri oleh Dr. H. Adi Fadli ( penulis buku   Pemikiran Islam Lokal TGH. M. Shaleh Hambali ) Fairuz Abu Macel, Ketua PCNU Kota Mataram, Ketua Lesbumi NU NTB serta tamu undangan lainya.

Selain melakukan kegiatan pengamanan, Polsek labuapi juga menghimbau kepada Masyarakat yang hadir untuk senantiasa tetap mematuhi Protokol Covid-19.

Sementara Ketua Yayasan Ma Darul Quran yang diwakili oleh  Ustd Zamzuri kegiatan Dialog Kebangsaan Tiga Wasiat Datok Bengkel dimana kegiatan ini yang semula dilaksanakan pada bulan April yang lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang pesan dan kisah perjuangan serta menghargai atas karya kitab dari TGH. Shaleh Hambali (Datok Bengkel),” ungkapnya.

“Acara tersebut dilaksanakan guna mengenang pesan dan kisah perjuangan TGH. M. Shaleh Hambali Bengkel,” ungkapnya.

Dikatakan pula, karya kitab dari TGH. Shaleh Hambali yang juga dikenal sebagai Ulama Besar yang melahirkan banyak Ulama di Nusa Tenggara Barat.

“Kedepan para tokoh NU akan Memperjuangkan al muqarom TGH. Shaleh Hambali sebagai Pahlawan Nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Dialog kebangsaan disampaikan oleh  Dr H. Adi Fadli ( Penulis Buku Pemikiran Islam Lokal TGH. M. Shaleh Hambali ) yang diawali dengan pembacaan riwayat singkat Datok Bengkel.

Dijelaskan bahwa semasa hidupnya, 17 kitab karya Tuan Guru Bengkel dimana TGH. M. Shaleh Hambali telah dillahirkan.

Hingga Acara selesai, Kegiatan Dialog kebangsaan ini berlangsung aman dan lancar, dengan pengamanan dari personel Polres Lobar dan Polsek Labuapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.