Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Lakukan Himbauan Penerapan Prokes Covid – 19 Bersama Dengan Kades

by -0 views

lensainfo.com – Bhabinkamtibmas Desa Gerneng, Kecamatan Sakra Timur, Bripka Umar, Rutin melakukan silaturahmi ke warga binaannya untuk mengajak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sekaligus meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) ditengah masyarakat.

Terpantau, pada hari Kamis (27/05) Sekira pukul 11.00 WITA, BKTM Bripka Umar, bersama Kepala Desa Gereneng, Budi harlin dan Kepala wilayah setempat Mendatangi warga wilayah jerian, Desa Gereneng, Kecamatan Sakra Timur. Menurut bripka Umar, Giat ini Rutin dilakukannya untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Selain untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat, lanjutnya lagi, kedatangannya bersama kepala desa ini untuk mengajak warga agar mentaati protokol kesehatan.

Kepada warga, ia memberikan langkah untuk menghindari virus Covid-19, dengan cara menjalani tatanan hidup baru, terutama menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan 5M, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

Ia juga membeberkan, pada setiap kesempatan selalu memberikan imbauan kepada warga yang di temui untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) ditengah masyarakat. Karena diyakininya, cara itu, dapat menciptakan keharmonisan didalam masyarakat.

Aktifitas bhabinkamtibmas ini dibenarkan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Sakra Timur, Iptu Ahmad Amin, dengan mengatensi Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif memberikan himbauan terkait Covid 19 dan Kamtibmas.

“Kami terus mendorong Bhabinkamtibmas untuk proaktif di tengah masyarakat dalam memberikan imbauan mengenai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, begitu juga dengan Kamtibmas,”jelasnya.

Meninjau dari sisi sosial budaya kita, lanjutnya lagi, budaya gotong royong merupakan peninggalan leluhur yang selayaknya dijaga dan di terapkan, terlebih di masa pandemi saat ini, “jadi, alangkah bagusnya kalau kita hidupkan lagi budaya gotong royong dalam menciptakan lingkungan yang aman, bersih dan sehat,” ujarnya.

Begitupula dengan menghidupkan Sektor perekonomian masyarakat di masa pandemi seperti saat ini, semua sektor usaha harus tetap berjalan untuk menstabilkan daya beli masyarakat, ” usaha masyarakat harus di berikan semangat untuk tetap dijalankan selama tidak melanggar protokol kesehatan,”terangnya.

Lebih jauh lagi, dijelaskannya, Gambaran keberhasilan pemerintah dalam menjaga kestabilan sosial yang dijalankan berdasarkan tatanan hidup baru akan menjadi barometer keberhasilan pemerintah dan masyarakat dalam mengahadapi virus covid-19.

Namun Harapan ini akan terwujud apabila masyarakat sudah mampu berdamai dengan situasi Covid-19 seperti saat ini, dengan cara mentaati protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kesadaran Tampa adanya paksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.