Ditengah PPKM, Vaksinasi di Lembar Dikebut

by -4 views

Lombok Barat, NTB – Berbagai bentuk upaya pencegahan dan penaganan penyebaran Covid-19 di Lombok Barat seperti kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), juga mendorong kegiatan-kegiatan lainnya seperti Vaksinasi, Kamis (22/7/2021).

 

Dimana selain Disiplin Prokes, dan Tracing, mendorong vaksinasi juga merupakan langkah paling terbaik saat ini dalam menagkal penyebaran Covid-19.

 

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Boy Ari Purnomo mengatakan, kali ini Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar menyasar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Lembar, Jumat (22/7/2021).

 

“Vaksinasi Covid-19 tahap I, yang dilaksanakan oleh UPT BLUD Puskesmas jembatan Kembar, juga menyasar kepada Masyarakat umum di Dusun Cemare Desa Lembar Selatan,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Forkopimcam Lembar langsung memantau pelaksanaannya, dan dipastikan telah menerapkan prokes yang ketat.

 

“Dari 177 orang yang terdaftar, 103 orang berhasil divaksinasi, sedangkan 74 Orang lainnya mengalami penundaan, karena kondisi kesehatan dan tensi tinggi,” ucapnya.

 

Menurutnya dalam pemeriksaan Kesehatan juga dilakukan telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, sehingga beberapa ditunda dengan berbagai pertimbangan.

 

“Dimana sebelum Vaksinasi dilaksanakan, tenaga kesehatan Puskesmas Jakem melakukan sterilisasi ruangan atau tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

 

Pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac ini.

 

“Syaratnya juga masih sama, membawa kartu identitas seperti KTP ataupun KK,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.