Kapolres Bersama Para Tokoh Agama Dan Posek Jajaran Siap Sosialisasikan SE Bupati Terkait PPKM Imbangan

by -1 views

lensainfo.com – Sebelumnya sejak tanggal 12 Juli 2021, Polres Lotim telah melakukan beberapa penyekatan di pintu masuk wilayah Kabupaten Lotim untuk menekan penyebaran covid19 dan menghindari penyebaran covid – 19 antar kabupaten yang merupakan kegiatan imbangan dari PPKM Darurat yang berlaku di Kota Mataram sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB Nomor : 180 / 08 / KUM / Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro di Provinsi NTB.

Setelah ditindak lanjuti di Kabupaten Lombok Timur dengan adanya Surat Edaran Bupati Lombok Timur Nomor : 060/481/PMD/2021 tanggal 13 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro Darurat Imbangan di Kabupaten Lotim yang berlaku sejak tanggal 14 sampai 20 Juli 2021 Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H telah menyatakan siap memback up pelaksanaan PPKM imbangan tersebut.

Kapolres telah menegaskan bahwa selain mengerahkan anggotanya, dirinya juga akan mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk turut mensosialisasikan Surat Edaran Bupati tersebut.

“kami juga telah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan terkait PPKM Mikro Darurat Imbangan di wilayah Kabupaten Lotim” jelas Kapaolres.

Selain itu, dirinya juga memerintahkan Kapolsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan SE Bupati tersebut yang merupakan tindak lanjut dalam Surat Edaran Gubernur sebelumnya.

Dalam SE Bupati tersebut tertera bahwa setiap kegiatan masyarakat harus memperketat protokol kesehatan dan kegiatan di tempat makan dan minum umu dan pusat perbelanjaan / pertokoan maksimal beroperasi sampai pukul 20.00 wita dengan tetap memperketat protokol kesehatan.

Selain itu juga bagi pelaku perjalanan yang hendak memasuki kawasan Kabupaten Lotim harus menerapkan prokes (terutama menggunakan masker) dan akan dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh screening, apabila melebihi 37.5 derajat celcius akan dilakukan swab antigen di tiga titik pintu masuk wilayah Lotim yakni di Perbatasan Jenggik Kecamatan Terara, Perbatasan Sukaraja Kecamatan Jerowaru dan pintu masuk Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok.

Hingga saat ini telah banyak dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang menyatakan siap mendukung penuh dan membantu Kepolisian dan Peraturan Daerah dalam rangka penerapan PPKM Mikro Darurat Imbangan di Polres Lotim.

Salah satau tokoh agama atas nama  H. Saiful Bahrudin Nasir,Q.H selaku pimpinan ponpes Yasrun NW Teko Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lotim telah menyatakan mendukung sepenuhnya penerapan PPKM darurat Imbanagn Di Kabupaten Lotim.

“kami mendukung penuh program pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat Imbangan di Kabupaten Lombok Timur dalam menekan penyebaran covid19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi” tutur pimpinan ponpes Yasrun NW Teko.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.