Polres Lotim Perketat Prokes Di Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok

by -4 views

lensainfio.com – Memasuki pintu masuk pelabuhan kayangan Labuhan Lombok tetap dilakukan penyekatan atau pemeriksaan oleh personil gabungan Polsek KPL Labuhan Lombok dan instansi terkait guna perketatan penerapan protokol kesehatan. Rabu (21/7/21)

Sebelumnya sesuai Surat Edaran Bupati Lombok Timur tentang PPKM Mikro Darurat Imbangan di Kabupaten Lombok Timur sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, namun hari ini pemeriksaan pintu masuk pelabuhan tetap dilakukan dalam rangka perketatan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid19.

Selain itu juga pemerintah telah mengumumkan bahwa PPKM darurat diperpanjang sampai dengan tanggal 25 Juli 2021 mendatang sehingga giat imbangan di jajaran juga masih dapat diberlakukan sementara SE. Bupati dilakukan revisi.

Hal ini tentunya tidak lain tujuannya adalah untuk mencegah penyebran covid19, selain itu juga penerapan protokol kesehatan juga harus tetap di terapkan dalam aktifitas masyarakat sehari-hari.

Selain itu sebagai tindak lanjut daripada perpnjangan PPKM Darurat tersebut, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.H telah memerintahkan seluruh jajaran untuk tetap mengaktifkan kebijakan PPKM berbasis Mikro Darurat Imbangan serta penyekatan di 3 titik perbatasan wilayah Kabupaten Lotim dengan tujuan menurunkan penyebaran Covid-19.

Kapolsek KPL Labuhan Lombok Ipda Sahiman menjelaskan bahwa kegiatan penyekatan hari ini tetap dilakukan seperti saat penerapan PPKM Imbangan sebelumnya sebagai salah satu bentuk giat imbangan atas perpanjangan PPKM Darurat.

“giat penyekatan dan pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan kayangan hari ini tetap kami laksanakan seperti hari-hari sebelumnya” tutur Sahiman.

Dirinya menjelaskan bahwa Kabupaten Lombok Timur masih dikategorikan sebagai zona kuning dalam kasus covid19 sehingga kegiatan dalam rangka pencegahan covid19 di Lombok Timur harus tetap di laksanakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.