Polsek Aikmel Lakukan Patroli Dialogis Dan Himbauan Prokes Ke Pelaku Usaha, Ini Yang Disampaikan

by -4 views

lensainfo.com – Personil Polsek Aikmel Polres Lombok Timur tetap melakukan patroli dialogis dan stationer kepada pelaku usaha yang ada di wilayah hukum Polsek Aikmel untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Rabu (21/7/21)

Kali ini anggota Polsek Akmel yang di pimpin Kanit Binmasnya melakukan patroli dialogis mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif sembari menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Aikmel Iptu I Made Sutama menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“secara rutin patroli tetap dilakukan oleh anggota yang piket pada hari itu, baik pagi, siang sore malam secara bergantian” tutur Kapolsek.

Selain itu juga himbauan terkait penerapan protokol kesehatan juga tetap dilakukan mengingat saat ini pandemi covid19 masih menjadi perhatian pemerintah pusat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan covid19.

Anggota patroli mengimbau kepada pelaku usaha untuk turut memperhatikan protokol kesehatan, baik dari yang disediakan di tokonya maupun dari pengunjung yang datang. Selain itu juga kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan.

Pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa PPKM baru akan dibuka secara bertahap pada tanggal 26 juli 2021, yang artinya PPKM Darurat diperpanjang sampai dengan tanggal 25 Juli 2021 dan sebelumnya di Kabupaten Lombok Timur juga telah di terapkan PPKM Mikro Darurat Imbangan sesui dengan Surat Edaran Bupati yang berlaku sampai dengan tanggal 20 kemarin.

Meskipun saat ini belum dikeluarkannya revisi SE Bupati terkain PPKM Imbangan di Lotim akan tetapi masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sebelumnya telah ditetapkan.

“kami akan tetap menghimbau masyarakat untuK tetap menerapka prokes 5M, selain itu juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax” jelas Kanit Binmas Polsek Aikmel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.