Sejumlah Tigapuluh Lima Personel Polres Lotim Dapat Penghargaan Dari Kapolres Lotim

by -1 views

lensainfo.com – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S. I. K, M. H memberikan penghargaan kepada personil Polres Lotim yang termasuk dalam Tim Gerak Revolusi Mental (TGRM). Kamis (1/7)

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada 35 personil polres lotim yang terlibat sebagai TGRM yang mana telah melaksanakan kegiatan i’tiqaf di masjid Al Islah Polres Lotim selama 3 hari bertempat di Musholla Anwarul Mukhlisin Polres Lotim.

Dalam kegiatan i’tiqaf selama tiga hari tersebut, personil yang terlibat dalam TGRM ini diberikan pembekalan terkait dengan ilmu agama bersama dengan para Habib yang ada di Kabupaten Lombok Timur .

Selain itu juga personil yang terlibat dalam TGRM ini dipercaya mampu memberikan pengaruh kepada masyarakat mengenai hal-hal baik, menjadi tauladan kepada masyarakat bahwa Polri juga mampu memberikan pengaruh yang baik dalam pembentukan akhlak manusia yang beriman dan mengajak masyarakat pada kebaikan.

Kapolres menjelaskan bahwa Tim Gerak Revolusi Mental ini merupakan satu inovasi yang dilakukan Kapolres Lotim dalam rangka mengajak masyarakat mendukung kegiatan polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas melalui jalan – jalan keagamaan yaitu dengan mendekatkan hubungan antara ulama dan umara.

“dengan dilakukannya inovasi ini, saya berdoa semoga kita semua yang mana telah ditugaskan oleh Negara dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengajak masyarakat menuju kebaikan insyaallah mendapatkan hidayah dari Allah SWT” harap Kapolres Lotim kepada personil dan Jama’ah TGRM.

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pimpinan kepada apersonil yang telah terlibat dalam Tim Gerak Revolusi Mental. Tidak hanya Kapolres Lotim, dalam piagam penghargaan tersebut juga di tanda tangani oleh Bupati Lotim dan Dandim 1615 Lotim.

“dengan pemberian penghargaan ini kami harap dapat menjadi semangat dan motivasi kita semua dalam menjalankan kebaikan” tutur Kapolres.

“bertepatan dengan momen Hari Bhayangkara yang ke 75 ini, kami mohon doa agar Polri mampu menjalankan petuah-petuah dari Nabi Besar Muhammad SAW dimana ulama dan umara harus bersinergi dalam mencegah kemudaratan, membangun stabilitas Negara, menciptakan keamanan dan ketertiban bangsa” pungasknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.