Gunakan Knalpot Bising, Polsek Pekat Dompu Tindak Sekelompok Pemuda

by -3 views

Dompu NTB- Polsek Pekat, Polres Dompu, Polda NTB menjaring sejumlah pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bisisng di di depan mako Polsek Pekat Jalan raya lintas Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

 

Kapolsek Pekat, Polres Dompu, Polda NTB Ipda Muh. Sofyan Hidayat,S. Sos. Mengatakan, kegiatan razia knalpot bising yang dilakukan Jajarannya, berdasarkan Laporan dari Masyarakat.

 

“Berdasarkan Laporan dari Masyarakat, sehingga kami menindaklanjutinya, untuk menjaga ketertiban umum khusunya di Jalan raya,” ungkapnya.

 

Razia sengaja dilaksanakan pada sore hari, dimana waktu ini merupaan saat muda – mudi Kecamatan Pekat tengah ramai melintasi lokasi kegiatan.

“Kami menyita sebanyak delapan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, selanjutnya pemilik sepeda motor diberikan tindakan disiplin berupa sikap push up,” katanya.

 

Selain tindakan fisik, juga memberikan sanksi kepada pengendara yang terjaring, tidak diperbolehkan pulang sebelum knalpot racing diganti menjadi standar bawaan pabrik.

 

“Selain memberikan tindakan disiplin anggota juga memberikan himbauan dan edukasi tata tertib berlalu – lintas di jalan raya, serta selalu mematuhi Penerapan Kesehatan,” katanya.

 

Menurutnya, Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dan akibat kebisingan dapat menimbulkan kegaduhan dijalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.