Langkah Preventif, Polsek Kuripan Lakukan Patroli Dialogis

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Jajaran Polsek Kuripan, melakukan patroli Blue Light, di Wilayah Hukumk Polsek Kuripan, Kamis (18/8/2021).

 

Kapolsek Kuripan, Iptu Agus Supriadi mengatakan dalam melakukan kegiatan preventif ini, jajarannya menerapkan cara Patroli Dialogis, untuk dapat lebih memantau perkembangan situasi di Wilayahnya.

 

“Termasuk juga dalam upaya-upaya pencegahan dan penaganan COVID-19, kami selalu mengingatkan akan pentingnya protocol Kesehatan,” ujarnya.

 

Adapun lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Patroli jajarannya dimulai dari jalur depan kampus AKN  Dudun Karang rumak Desa Kuripan, sepanjang jalur Dusun pemangket Desa Kuripan utara, SPBU Dusun pelulan Desa kuripan utara.

 

Dilanjutkan menyisir SMKN 2 Kuripan Dusun Kumbung Barat Desa Kuripan Utara, Dusun Berambang Desa Kuripan Timur, dan Perumahan penduduk di Dusun Karang rumak Desa kuripan.

 

“Sasaran patroli berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan sebelumnya, terkait Potensi Gangguan, untuk mencegah berkembang menjadi Ambang Gangguan, maupun Ganguan Nyata,” bebernya.

 

Namun, Kapolsek enggan membeberkan wilayah-wilayah mana atau lokasi dimana saja yang memiliki Potensi Gangguan tinggi di wilayahnya.

 

“Itu sudah terencana semuanya, untuk mempersempit kesempatan para pelaku kejahatan, yang tentunya dapat mengganggu kamtibmas,” pungkasnya.

 

Menurutnya, selain menekan angka kejahatan yang ada di wilayahnya, segala kegiatan yang dilakukan Jajarannya tetap memprioritaskan dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan.

 

“Sekaligus mengingatkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentang pembatasan jam Operasional malam, sehingga penyebaran COVID-19, semakin dapat ditekan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.