“ Pembelokiran Jalan Telah Dibuka” Waka Polres Lotim Pastikan Kondusifitas Di Dusun Serangin

by -4 views

lensainfo.com – Situasi di Perbatasan Dusun Serangin, Desa Sukaraja, Kabupaten Lombok Timur menuju Dusun Lingkok Bunut, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah Terpantau Kondusif, terbukti dengan Pembelokiran jalan yang menghubungkan Dua Desa yang terletak di perbatasan Lotim – Loteng telah dibuka sejak Sabtu Malam. (31/7/2021) pukul 21.05 wita, dan kini Jalan yang sempat terputus tersebut tengah diperbaiki.

Untuk Memastikan Kondusifitas tersebut Waka Polres Lombok Timur Kompol Agung Asmara S.I.K, M.I.K turun langsung ke TKP bersama dengan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim IPTU M. Fajri S.I.K, S.T.rK didampingi Tuan Guru Muksin Q.H, Sag yang merupakan Pendiri Pondok Pesanteren Bumi Nusantara yang ada di Desa Pijot Kecamatan Keruak. Forkopimcam Jerowaru dan Forkopimcam janapria juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Waka Polres Lotim  menjelaskan, kita bersama tokoh agama, masyarakat, Kecamatan dan pemerintah sudah Kabupaten telah sehingga situasi saat ini Kondusif, semua sudah Clear dan aktifitas Masyarakat sudah berjalan seperti sediakala, terangnya, Senin ( 02/08/2021).

Dikesempatan yang sama Kades Sukaraja M. Zaenuri Mengatakan, Permasalahan ini sudah kami tindaklanjuti dan kerusakan akibat aksi pemblokiran akses jalan perbatasan sedang kami perbaiki, ” Ujaranya.

Kades Sukaraja M. Zaenuri Mengatakan, Permasalahan ini sudah kami tindaklanjuti dan kerusakan akibat aksi pemblokiran akses jalan perbatasan sedang kami perbaiki, ” Ujaranya.

Kapolsek Janapria IPTU Muhdar, menuturkan, Sehubungan adanya permasalahan antara kedua belah pihak kita saksikan bersama bahwa semuanya sudah selesai, sehingga Tugas Kami Kepolisian Sektor Janapria adalah menghimbau warga Dusun Lingkok Bunut Desa Lekor agar tidak melakukan tindakan yang memicu terjadinya permasalahan baru, ” tegasnya”.

“Rencana kedepan akan kita bentuk Panitia kepengurusan Makam dari kedua belah pihak,”Proses pemakaman dari warga Dsun Serangin dapat berjalan seperti biasa, sedangkan masalah pintu akses memasuki makam, akan dibahas oleh panitia yang terbentuk, ” Jelasnya.

Kasi Kesra Kecamatan Janapria Usman S.IP yang turut hadir saat itu mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pihak Kepolisian Polres Lotim dan jajaran TNI Kodim 1615, Instansi terkait dan para Tokoh Baik Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat yang dengan sigap merespon adanya Permasalahan di perbatasan Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur Dengan Desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah sehingga Permasalahan yang sempat timbul dapat terselesaikan dengan Baik dan segera.pungkasnya.

Kepolisian Resor Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar tetap menjaga Stabilitas Kamtibmas minimal di Desa atau lingkungan Masing – masing, jika ada permasalahan yang timbul, kami harapkan dengan segera menghubungi pihak Kepolisian melalui Para Bhabinkamtibmas setempat ataupun Kantor Polisi terdekat dengan harapan tidak ada gejolak yang muncul dan Masyarakat dapat menjalankan kehidupan dengan pebuh kedamaian  Sehingga cita – cita luhur para pejuan Bangsa dapat terwujud.imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.