Tips Kelola Bisnis Saat Pandemi Corona Ala Ok Oce

by -1 views

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, Indra Uno Co Founder OK OCE Indonesia, mengajak UMKM untuk bangkit dari keterpurukan rotasi bisnis yang kian merosot.

Karena itu, ia bersama Swakarya mengadakan Webinar bertemakan “UMKM Bangkit DItengah Pandemi corona” Jumat, (24/4) kemarin.

Ia pun membagikan tips kepada UMKM untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan usahanya. “Menurut saya yang terpenting saat ini bagi UMKM yaitu pengelolaan keuangan, pertama kita bisa melakukan Makan (makan tabungan) yang dimiliki UMKM, kalau belum berhasil kita bisa melakukan Manset (makan aset) tentunya bukan aset produktif,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Sambungnya, “Tahap terakhir Manjam (melakukan pinjaman) pinjaman tidak melulu harus dilakukan ke perbankan atau koperasi tetapi bisa kita lakukan ke orang-orang terdekat yang sudah tahu bagaimana kita, nah disinilah pentingnya silaturahmi,” tambahnya.

Sementara itu, Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OCE Indonesia, menambahkan, “Kekuatan OK OCE adalah saling bersilahturahim, gunakan teknologi seperti yang saat ini kita lakukan untuk tetap silahturahim agar diperluas rezeki dan panjang umur,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.