Lakukan Pembatasan Ruang Gerak Sebaran Covid-19, Diberlakukan Rekayasa Arus Lalulintas di Lombok Barat

by -0 views

Lensainfo.com – Setelah melaui rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu, Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Mulai berlakukan pengalihan arus lalulintas, Senin (11/5).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. Mengatakan bahwa ini merupakan untuk membatasi ruang gerak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 ini akan melakukan upaya rekayasa lalulintas ini akan dilakukan di lima titik di Kabupaten Lombok barat,” ucapnya.

Rekayasa lalulintas ini dilakukan dengan membuat titik-titik ini, yang semula dua arah menjadi satu arah atau satu jalur.

“Dalam Rekayasa Lalulintas ini juga diingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar menerapkan Protokol Kesehatan dalam penaganan Covid 19 ini,” imbuhnya.

Diantaranya menggunakan masker dan mengatur jarak disaat menggunakan kendaraan roda empat.

“Untuk sementara waktu, kegiatan ini akan dilakukan selama satu minggu kedepan, kemudian akan dievaluasi,”katanya.

Evaluasi dilakuan dengan mempertimbangkan apakah kegiatan ini akan terus dilakukan, atau berkembang ke lokasi-lokasi lainnya.

“Adapun Personel yang dilibatkan dari Tim Tugas Gugus penanganan Covid-19 ini terdiri dari TNI-Polri, Pol PP, dan Dinas Perhubungan dengan total personel sebanyak 150 personel,” jelasnya.

Kegiatan ini akan tetap dievaluasi, tentang dampak yang ditimbulkan, dan Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini diseleggarakan untuk membatasi ruang gerak Masyarakat.

“Ini dimaksudkan agar masyarakat bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya.

Kapolres memastikan bahwa kegiatan ini dengan mempertimbangkan operasional Masyarakat, utamanya dalam penyaluran bahan pokok Masyarakat tetap menjadi perhatian utama.

“Untuk wilayah Kabupaten Lombok Barat yang masuk dalam Wilayah Hukum Polres Mataram, Tim Gugus Tugas senantiasa berkoordinasi tentang pelaksanaan ini,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.