Polsek Lembar Tingkatkan Kegiatan Patroli, Kandang Kolektif Warga tidak Luput dari Sasaran Patroli

by -0 views

Lensainfo.com – Untuk tetap menjaga Situsi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Lembar tetap kondusif, Polsek Lembar lebih intensif melakukan Patroli dengan Sasaran obyek Vital.

Selain itu, Kegiatan patroli menyasar kepada Tempat yang diperkirakan rawan dengan aksi kejahatan.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kesiapan personelnya dalam menyikapi perkembangan Situasi akhir-akhir ini.

Menurutnya ini dilakukan Sesuai dengan Atensi dari Bapak Kapolres bahwa untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dalam pandemic covid-19 saat ini.

“Kegiatan patroli menyasar Obyek Vital seperti Proyek Pelabuhan Gili Mas Pelindo III, serta obyek vital lainnya,” ungkapnya.

Kemudian menyasar di Simpang tiga ds. Eyat mayang, dan daerah rawan Curat,Curas dan Curanmor di simpang tiga dsn. Embung kolah

“Kontrol Kandang kolektif warga di dsn. Lendang jae, perbatasan jembatan bakong, kandang kolektif warga dsn. Tibu lingkung,” terangnya.

Walaupun angka pencurian ternak akhir-akhir ini hampir tidak pernah terjadi di Lembar, namun ini tetap dilakukan untuk mengansitipasi terjadinya pencurian ternak warga.

“Patroli kemudian menyasar SPBU Jembatan Gantung, Pertokoan Jembatan Gantung, SPBE PT Om Agus, Gerai ATM bank NTB, dan Pegadaian Unit Lembar,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli rutin dilakukan dengan perencanaan sesuai dengan pola yang telah ditetapkan.

Ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaannya tidak monoton serta kehadiran Polisi diharapkan dirasakan oleh seluruh Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek lembar.

“Kegitan Patroli juga bertujuan untuk memantau Wilkum Polsek Lembar agar selalu dalam keadaan kondusif aman,” tandasnya.

Disamping itu dilakukan himbauan kepada warga masyarakat agar sementara waktu tidak melalukan kegiatan yang mengumpulkan masa dan agar berdiam diri dirumah masing-masing terkait pandemi covid-19.

Menurutnya, hasil kegiatan Patroli ini, sampai dengan selesai pelaksanaan situasi wilayah hukum polsek lembar dalam keadaan aman terkendali tidak ada di temukan hal-hal yang menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.