Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Water Canon Polres Lobar Semprotkan Disinfektan di Kediri

by -1 views

Lensainfo.com – Polres Lombok Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh anggota Sabhara Polres Lobar bersama anggota Polsek Kediri, Rabu (3/6).

Kapolsek kediri Iptu Donny W.S, S.I.K mengatakan penyemprotan ini dilakukan di jalur utama Kediri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kediri.

Pada kesempatan itu, Kasat Sabhara Polres Lobar Iptu Bambang Indrat memimpin langsung anggotanya, untuk memastikan kegaiatan berlangsung lancar.

“Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai langkah inisiatif kepedulian Kepolisian, Khususnya Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Menurutnya ini merupakan sebagai bentuk pencegahan, yaitu dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 di Lombok Barat.

“Diharapkan dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, bisa mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kediri pada khususnya dan Kabupaten Lombok Barat pada umumnya,” harapnya.

Kapolsek mengharapkan, agar masyarakat mendukung kegiatan pencegahan ini, dengan cara mematuhi himbauan pemerintah.

“Seperti tetap memperhatikan protocol keselamatan Kesehatan tentang pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila beraktifitas, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

“Dalam kegiatan penyemprotan ini, Polres Lobar mengerahkan satu unit mobil AWC (Armour Water Canon), yang mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian lainnya,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, Sebelum pelaksanaan penyemprotan ini, telah dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Lokasi sekitar kegiatan penyemprotan ini.

“Ini untuk mengantisipasi komplain dari Masyarakat, sehingga Polsek Kediri mensosialisasikan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Setelah dilakukan sosialisasi, ternyata masyarakat sendiri menghendaki untuk dilakukannya penyemprotan disinfektan ini di Lingkungannya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan mulai dari jalur depan Polsek Kediri ke arah timur sampai jalur depan Pondok Pesantren Al Islahuddiny Kediri dan di sekitar areal pasar umum Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.