Gabungan Personel Polres Lotim Dan Pemda Lotim Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan Tempat Wisata

by -0 views

lensainfo.com – Dalam rangka Pengamanan dan penyekatan pengunjung tempat wisata pusuk sembalun dan kebun raya lemor, Personel Polres Lotim dan Pemda Lotim lakukan Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lotim, Kompol Eko Mulyadi S.H., Sabtu ( 27/06/20)

Kegiatan pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dan gabungan dari Pemda Lombok Timur sebagai langkah dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di kabupaten Lombok Timur serta mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga pengamanan yang dilakukan supaya pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain Kabag Ops turut hadir kepala Bakesbangpoldagri  Kab. Lotim Salmun rahman, kasat shabara Polres lotim Iptu M.Rianto bersama 10 orang anggota, Kasatasat pol PP Baiq Farida Apriani bersama 25 orang anggota, Kapolsek suela Ipda Rahmadi SH, Danposramil suela pelda Suratman bersama 2 orang anggota dan Anggota polsek suela,sembalun dan BKO (bawah Kendali Operasi) gabungan Polsek Pringgabaya dan wanasaba 15 anggota.

Adapun penekanan dan arahan dari Kabag Ops Polres Lotim pada saat apel kesiapan pengamanan “ Hari sabtu dan minggu kewajiban kita ialah antisipasi pengunjung karena kawasan ini adalah tempat wisata karena masyarakat sudah terlalu lama berdiam diri dirumah kejadian minggu kemarin dipusuk masyarakat  sampai tumpah ruah dan menyebabkan kerumunan dan kemacetan kita akan melakukan penyekatan jangan sampai ada kerumunan massa kita tidak melarang masyarakat untuk keluar rumah namun paling tidak kita mengurangi dan agar tidak terjadi kerumunan masyarakat. setiap kendaraan kita periksa dan kita tanya dari mana apabila tidak pakai masker suruh yang bersangkutan untuk pulang  perintah dari pak kapolres jangan sampai ada penumpukan massa dipusuk agar didorong dan dikosongkan supaya tidak terjadi penumpukan dan kemacetan arus lalulintas, selain itu  kita berikan himbauan secara humanis apabila keluar rumah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas berharap, dengan beberapa upaya yang teah dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Pemda dapat menekan Angka penularan Covid – 19 di Kabupaten Lombok Timur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.