Jam Operasional Pasar Di Kediri Ditertibkan, Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Tetap Belaku

by -0 views

Penertiban dan pembatasan jam Operasional Pasar Kediri terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilakukan oleh Polsek Kediri dan unsur terkait laninnya, Selasa (16/6).

Kapolsek Kediri Iptu Donny W. S., mengatakan TNI-Polri, Kecamatan, Pihak Puskesmas, dan unsur lainnya yang tergabung dalam Satgas Pasar Kediri bersama-sama turun untuk melakukan kegiatan ini.

“Pengecekan suhu tubuh menggunakan Termo Gun terhadap pengunjung tetap dilakukan, bahkan wajib ketika memasuki pasar” ungkapnya.

Selain itu juga pengunjung tanpa kecuali diwajibkan untuk mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola pasar, bila tidak dipatuhi maka didak akan dijinkan memasuki pasar.

“Ini merupakan upaya kita bersama dan dihimbau juga kepada masyarakat pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan protocol Kesehatan yang wajib untuk dipatuhi agar menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Ini diterapkan terutama terhadap lapak pedangang yang diatur sedemikian rupa, untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak berdesakan didalam pasar,” ucapnya.

Pengaturan tempat parkir juga ditertibkan, untuk memperlancar akses masuk maupun keluar diarea pasar.

“Disamping itu Bagi pengunjung pasar yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan cidomo, juga ditertibkan,” imbuhnya.

Penertiban dilakukan mengarahkan kepada pengunjung pasar untuk memarkir kendaraannya pada tempat-tempat parkir yang sudah ditentukan.

“Ketentuan ini sesuai dengan aturan yang telah di sosialisasikan sebelumnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dihimbau kepada para pedagang bahwa waktu oprasional pasar mulai pukul 07.00 wita sampai pukul 11.00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.