Kapolres Lotim lakukan Diskusi Dengan Forum Kepala Desa Se-Kabupaten Lombok Timur Terkait Dengan Bansos Covid – 19

by -0 views
KAPOLRES LOTIM SAAT PIMPIN KEGIATAN
KAPOLRES LOTIM SAAT PIMPIN KEGIATAN

lensainfo.com – Senin tanggal 15 Juni 2020 pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Darma Bhayangkara Polres Lombok Timur,telah berlangsung pertemuan silaturrohim bapak Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K,MH.dengan Kepala Desa Se-Kabupaten Lombok Timur Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi di wilayah lombok timur terkait dengan Bansos Covid 19.

 

Selain Kapolres Lotim, turut hadir;

-Waka Polres Lotim Kompol Kiki Firmansyah Effendi,S.I.K.

– Sekda Kab.Lotim Drs.H.Juaini Taupik

– PJU Polres Lotim

– Ketua FKKD (Forum Komunikasi Kepala Desa) Kab.Lotim Khairi Fathulloh.

– Sekjen FKKD Kab.Lotim Munawir Haris.

– Bendahara FKKD Kab.Lotim Hj.Zaenab.

– Ketua Koordinator FKKD masing-masing Kecamatan Kab.Lotim.yang berjumlah kurang lebih 17 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lotim menyampaikan beberapa Hal antara lain;

– Pertemuan ini merupakan salah satu cara kita untuk bersilaturahmi sebagai usaha dari Forkopimda Kabupaten Lombok Timur supaya tidak menjadikan isu di masyarakat terkait bantuan sosial yang diberikan pemerintah

– Pendemi Covid-19 merupakan wabah di seluruh dunia dan terjadi hampir di seluruh daerah terkait bansos memiliki kebijakan berbeda-beda antar daerah.

– Kendala di unsur pemerintah tingkat bawah pasti ada dan diharapkan masalah tersebut dapat terselesaikan dengan baik agar tidak dijadikan isu yang dapat dibiaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

– Terkait penyaluran bansos / bantuan sosial tunai ditingkat Desa sudah ada beberapa masalah namun terkait tersebut sudah dapat teratasi dengan baiok,

– Forkopimda Kab. Lotim telah membuat tim PENJALIN yang tugasnya menangani permasalahan terkait penyaluran Bansos Covid-19.

– Awalnya pertemuan kades ini untuk meminta klarifikasi Pemda Kab. Lotim terkait penyaluran Bansos Covid-19 sehingga alangkah baiknya jika klarifikasi tersebut dilaksanakan tidak mengedepankan emosional dan ego masing-masing.

– Situasi saat ini sifatnya dinamis / berubah-berubah sehingga kita dituntut untuk sigap menyikapi perubahan situasi tersebut.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan beberapa Upaya yang sudah dilakukan Pihak Kepolisian Resor Lombok Timur, setiap,permasalahan yang ditimbulkan tumpang akibat penyaluran dana Bansos baik dari pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah dapat terselesaikan dengan cepat tanpa menimbulkan permasalahan, sehingga Kabupaten Lombok Timur ditengah Pandemi ini, tetap Kondusif. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.