Persiapan Desa Kembang Kuning Dalam Mengikuti Lomba Kampung Sehat

by -0 views

lensainfo.com – Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda Nusa Tenggara Barat  telah dimulai sejak kemarin, Jum’at  (19/6/20).

Polres Lombok Timur menyiapkan 61 Desa untuk diikut sertakan dalam Perlombaan, salah satu diantaranya ialah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur.

Banyak hal yang dipersiapkan Desa Kembang Kuning untuk mengikuti perlomaan Kampung Sehat, banyak Hal yang dipersiapkan oleh pemerintah Desa Kembang Kuning, salah satunya ialah dalam bidang Kesehatan.

H. Lalu Sujian S.H, Selaku Kepala Desa Kembang Kuning menyatakan, “husus untuk bidang kesehatan, banyak hal yang sudah kita lakukan antara lain, melakukan Himbauan- himbauan kepada Masyarakat terkait dengan Pola Hidup Sehat, membuat Pos penanganan Covid – 19, menaruh tempat cuci tangan di sejumlah tempat yang ada Di Desa Kembang Kuning,menyediakan tempat pembuangan Sampah, membagikan Masker, membagikan Susu Kepada Ibu Hamil, serta memberikan Vitamin, supaya kesehatan Masyarakat Desa Kembang Kuning tetap terjaga, terlebih lagi kita masih dalam masa Pandemi Covid – 19, tentu saja kesemuanya itu kami lakukan secara bersama – sama Dengan Bhabinkamtibmas , Bhabinsa Dan Staf Desa Kembang Kuning. Terangntnya.

Kami dari pemerintah dan Masyarakat Desa Kembang Kuning menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian Dalam Hal ini Polres Lombok Timur berdasarkan Perintah Dari Polda NTB, dengan adanya Perlombaan Kampung Sehat ini, kami bisa belajar lebih jauh lagi bagaimana berpola Hidup Sehat. Pungkasnya.

Senada Dengan penyampaian Kepala Desa Setempat, Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kuning, Bripka L. Eka Wahyudi Saputra menyatakan setiap Persiapan dan Aksi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kembang Kuning tetap dikomunikasikan serta dikoordinasikan dengan harapan setiap program Pemerintah Desa dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap Hal ini dapat terlaksana secara berkesinambungan dan saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kuning siap mendukung Kebijakan Pemerintah Desa selama itu Baik dan bertujuan Untuk Kemaslahatan Masyarakat”.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.