Rendah Hati, Kapolres Lotara Kunjungi Dan Pererat Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat.

by -0 views

Lensainfo.com – Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., melaksanakan silaturahmi ke tokoh-tokoh yang berada di Desa Sesait Kec. Kayangan Kabupaten Lombok Utara dalam rangka silaturahmi dan tatap muka, Senin (08/06/2020).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Lotara ini didampingi Kasat Intelkam IPTU Virjiawan Septianto S.T.K.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi kepada tokoh-tokoh yang berada di Dusun Sesait Desa Sesait Kec. Kayangan KLU guna mempererat hubungan emosional sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Kapolres yang baru.

Dalam hal ini Kapolres Lotara menjalin silaturrahmi dengan Amak Adri selaku Mangku Gumi yang berperan sebagai pemelihara keamanan dan kedamaian, Amak Asmudin selaku Penghulu adat berperan sebagai pemelihara keagamaan, Amak Ta selaku Jintaka sebagai pemelihara pertamanan dan terahir dengan Amak Susianto yang selaku Pemusungan dengan bertindak sebagai pemelihara  Pemerintahan.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Lotara saat silaturahmi. Diantaranya adalah ia mengajak seluruh tokoh dan meminta dukungan untuk membantu Polri dalam pelaksanaan tugas serta ikut andil dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Saya selaku Kapolres yang baru memohon dukungan kepada bapak sekalian, bantu kami jaga keamanan di KLU” Pinta Feri.

Ia menjelaskan kepada mereka supaya menyelesaikan setiap permasalahan dengan kepala dingin dan mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan, karan menurutnya upaya hokum merupakan langkah terahir.

“Kalo ada permasalahan silahkan selesaikan dengan kekeluargaan, sebagai negara hokum tindak pidana adalah jalan terahir” jelasnya.

Sebagai penutup kapolres Lotara berpesan kepada para tokoh dan masyarakat untuk lebih disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih pasca penerapan NEW NORMAL karena masyarakat akan diberikan kelonggaran dalam beraktivitas di luar rumah.

“Meskipun sudah ada kelonggaran, saya berharap semua tetap menerapkan pola pencegahan dan protocol kesehatan” Tutup Feri.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.