Kapolres Lotim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2020

by -0 views

lensainfo.com – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur kembali menggelar Operasi Terpusat dengan Sandi “Operasi Patuh Gatarin 2020” yang dimulai hari ini, Kamis tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio saat membacakan amanat Kapolda NTB dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Gatarin di Polres Lombok Timur.

Disampaikannya bahwa tujuan Operasi Patuh Gatarin kali ini, tidak hanya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Namun juga mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan tersebut, maka operasi akan dilaksanakan dengan 3 cara bertindak. Yakni, upaya preemtif sebanyak 40%, langkah preventif sebanyak 40% dan penegakan hukum sebanyak 20%.        

3 langkah di atas mengindikasikan bahwa pelaksanaan operasi patuh gatarin ini lebih mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif melalui kegiatan edukasi kepada masyarakat, baik dengan cara konvensional maupun dengan memanfaatkan teknologi informasi serta melakukan kegiatan pencegahan yang inovatif agar bisa diterima oleh masyarakat dan mampu merubah perilaku masyarakat menjadi lebih tertib.

Meskipun lebih mengedepankan langkah-langkah pencegahan, tindakam pendisiplinan penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif tetap dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis dengan mengedepankan 3S, yakni senyum, sapa dan salam.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan serta kelengkapan diri sebelum bepergian, jangan lupa membawa STNK, menggunakan Helem dan lain – lain dan yang tidak kalah pentingnya ialah menggunakan Masker. Pungkas Kasubbag Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.