Kapolres Lotim Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Silaturrahim Desa Dames

by -0 views

lensainfo.com – Berbagai cara dan upaya yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur untuk memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur dan menangkal penularan Covid – 19 , salah satunya ialah dengan cara melakukan sosialisasi dan Himbauan – himbauan, tidak hanya di tempat umum ataupun sekolah dan Universitas saja, Kapolres Lotim juga lakukan himbauan di Sejumlah tempat ibadah, seperti yang dilakukan pada malam hari ini,Rabu (15/07/20)
Sejak dilantiknya menjadi Kapolres Lombok Timur beberapa bulan yang lalu hingga saat ini,AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K.M.H telah melakukan shilaturahmi ke 73 di Masjid yang telah dikunjungi di Lotim.

Pagi hari ini Kapolres Lotim melaksanakan Sholat Subuh di Desa Dames damai kec suralaga.
Dalam kesempatan kali ini Kapolres Lotim mengatakan ‎shilaturahmi yang dilakukan dari Masjid ke masjid di Lotim. Dengan bertemu bersama masyarakat tidak lain untuk mempererat tali persaudaraan agar tetap terjalin.
Begitu juga ‎ditengah wabah Covid – 19 ini semakin marak beredarnya berita-berita hoax di media sosial.Maka peran dari masyarakat dan para pemuda sangatlah penting dalam memerangi berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat Desa Sukamulia Timur khususnya.

Lebih Lanjut Kapolres Lotim mengatakan Sebagaimana yang kita tahu bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah Covid – 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus Covid – 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda – beda, antara lain; lockdown, PSBB, karantina mandiri dan lain – lain.

Setelah beberapa waktu lalu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektip karna pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dan sebagainya, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep “Era New Normal” yaitu di Indonesia diistilahkan Adaptasi Kebiasan Baru. Konsep inilah yang digelorakan oleh seluruh umat didunia. Dan Negara – negara yang ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara/ atau teknis yang berbeda – beda. Saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh, mengapa kampung? Karna seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung – kampung bahkan di monas ibukota Jakarta juga namanya kampung supaya seluruhh masyarakat berdasarkan wilayah disegala penjuru tanah air semuanya bisa ikut serta tanpa terkecuali.

4.Di Prop NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Bapak Kapolda NTB Irjenpol Muhammad Iqbal, S.I.K, M.H dan telah disetujui oleh Bapak Gubernur NTB dan Bapak Danrem lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat, dengan harapan seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat bisa survive utk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,

” Saat ini dalam memerangi pandemi Covid 19 sudah berlaku New Nomal yaitu setiap aktivitas harus menggunakan dan mengutanakan protokol kesehatan,”tegasnnya.

Pada kesempatan itu mantan Kapolres Sumbawa ini mengatakan ‎Kapolda NTB bersama pemerintah sedang mengadakan program Kampung Sehat dan harapan dari program tersebut terciptanya Kampung yang mandiri dan tangguh meski sedang dalam pandemi Covid.

Kapolres Lotim melalu Kasubbag Humas berharap, dengan adanya sosialisai dan himbauan yang dilakukan oleh Kapolres Lotim secara berkesinambungan, kesadaran Masyarakat akan pentingnya Stuasi Kamtima yang Kondusif dang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan.pugkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.