Kapolres Lotim Sosialisasikan Kampung Sehat Dan Penerapan Protokol Kesehatan Di Masjid Nurul Huda

by -0 views

lensainfo.com – Sejumlah Upaya telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur untuk memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur dan menangkal penularan Covid – 19 , salah satunya ialah dengan cara melakukan sosialisasi dan Himbauan – himbauan, tidak hanya di tempat umum ataupun sekolah dan Universitas saja, Kapolres Lotim juga lakukan himbauan di Sejumlah tempat ibadah, seperti yang dilakukan pada malam hari ini Kapolres Lotim berikan Himbauan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Geres .Jum’at ( 24/7/20)

Kapolres Lotim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Timur secara rutin sekali dalam seminggu menggelar kegiatan bersepeda bersama (gowes) yang dilaksanakan pada setiap Jum’at, Demikian juga pada hari ini,dalam perjalanan menuju Dermaga Labuhan Haji Kapolres Lotim sempatkan diri Mampi r di Masjid Nurul Huda Kel. Geres Kec. Labuhan Haji. Jum’at (24/7).

Dalam kegiatan Gowes tersebut Kapolres Lotim memberikan sambutan di beberapa kelurahan dan masjid diantaranya Kelurahan Tanjung, Kelurahan Geres, Masjid Nurul Huda dengan penyampaian yang intinya
Dalam kegiatan Gowes sepeda ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi melainkan kepentingan pemerintah dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang mendunia. Oleh sebab itu melalui kampung sehat ini Bapak Kapolda NTB mengimplentasikan untuk menuju ekonomi produktif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang beberapa bulan ini tertunda.

Silahkan dibuka kembali kegiatan yang sifatnya menguntungkan masyarakat dan meningkatkan ekonomi dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mengunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.
Tujuan kampung sehat dan membuka kegiatan yang ada dikelurahan maupun desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
Masjid -masjid yang saya cek sudah mematuhi protokol kesehatan berarti masyarakat sudah mendukung Program Kampung Sehat untuk mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan ekonomi menju Adaptasi Kebiasaan Baru diwilayah Kab. Lotim.
Ucapan terima kasih kepada panitia Masjid dan masyarakat Kel. Tanjung dan masyarakat Geres umumnya masyarakat yang berada di Kecamatan Labuhan Haji dalam mendukung program Kampung Sehat guna mencegah dan menekan penularan Covid-19 serta meningkatkan ekonomi dengan membiasakan diri terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai protokol kesehatan.
Gelora Protokol Covid-19 sudah dilaksanakan oleh masyarakat dengan mematuhi semua standar Protokol Covid-19 baik dikelurahan dan ditempat ibadah serta semoga dengan program kampung sehat ini Ekonomi Produktif dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid 19 segera berakhir dan hilang sehingga semua kegiatan kembali dapat berjalan dengan normal.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan beberapa upaya yang telah dilakukan Pihak Kepolisian, dapat memberikan dampak Fositif bagi Masyarakat, dan Wabah Covid – 19 segera berakhir.
Kami berharap kepada seluruh lapisan Masyarakt untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah terkait dengan penerapan Protokol kesehatan.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.