Polres Lotara Gelar Operasi Patuh, Ini Kriteria Penjaringannya.

by -0 views

Lensainfo.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas ditengah mewabahnya covid-19 pada masa Adaptasi kebiasaan baru, pada Kamis (23/07) pagi, jajaran Polres Lombok Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Gatarin 2020.

Apel yang digelar di halaman Kantor Polres Lotara ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono S.H. ini dan turut dihadiri oleh para pejabat utama, instansi terkait serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Gatarin 2020.

Wakapolres Lotara dalam sambutannya yang menyampaikan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan saat ini menjadi fokus perhatian. Serta menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan operasi tetap mengutamakan Humanis disertai senyum salam dan sapa.

“Keselamatan dalam berkendara masih jadi perhatian, silahkan laksanakan tugas ini dengan humanis dengan diiringi senyum salam dan sapa,” ucapnya.

Adapun Operasi Patuh ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli hingga 05 Agustus mendatang, dengan menyasar 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran, diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang menggunakan hp, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

Dari delapan sasaran target operasi, Polda NTB memfokuskan 3 (tiga) prioritas pelanggaran yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi di bawah umur, dan pengemudi yang melawan arus,” tambahnya lagi.

Wakapolres mengharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

Tak hanya itu, dalam operasi ini diharapkan kepada personil untuk mengedukasi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan di jalan raya diantaranya menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Lotara.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi Patuh Gatarin 2020. Semoga Tuhan selalu memberikan bimbingan dan kekuatan serta petunjuk kepada kita semua agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Wakapolres.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.