Solid, TNI/Polri Dan Pemda KLU Berkomitmen Tekan Penyebaran Covid-19 Serta Mensukseskan Lomba Kampung Sehat.

by -0 views

Lensainfo.com – Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah daerah menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan mensukseskan lomba Kapung Sehat.

Apel yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa (14/07/2020) pagi, dipimpin oleh Bupati KLU DR. Najmul Ahyar S.H., M.H., bersama Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H., dan Dandim 1606/Lobar di wakili Kapten Inf. Zainul Fahri, diikuti unsur tiga pilar Kecamatan dan Desa di Kabupaten Lombok Utara.

Bupati KLU menjelaskan dalam amanatnya bahwa, Apel tiga pilar yang dilaksanakan adalah sebagia upaya konsolidasi bagi semua pihak yang berperan. Dalam pemberantasan penyebaran virus corona salah satu strateginya adalah dengan melaksankan kegiatan kampung sehat.

Yang  Meliputi empat aspek yaitu aspek kesehatan, aspek ekonomi,keamanan serta informasi dan kelembagaan. Untuk meningkatkan peran serta masyrakat maka kegiatan kampung sehat dilaksankan dengan sistim perlombaan.

Kegiatan kampung sehat merupakan gerakan masyrakat,sebagai sebuah gerakan bersifat masal,maka diperlukan unsur penggerak secara bersama sama dan unsur penggerak agar masyarakat mau bergerak secara bersama maka unsur penggerak tersebut dilakukan oleh TNI/Polri serta pemerintah daerah.

“Inti dari gerakan kampung sehat yang dilombakan adalah timbulnya kesadaran masyarakat dalam menciptakan sistem pertahanan di lingkungannya terhadap pandemi covid 19 melalui sinergitas tiga pilar bersama komponen masyarakat” jelas Bupati.

“Melalui kesempatan ini di himbau agar kita semua bersedia untuk menjadi “Pejuang Covid 19 Kabupaten Lombok Utara” dengan melakukan nurut tatanan baru (NTB), berupa menggunakan masker, mencuci kedua tangan dan menjaga jarak aman” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotara mengatakan, apel kesiapsiagaan yang digelar hari ini pada dasarnya merupakan wujud komitmen dan kesiapan jajaran Polres Lotara bersama stakeholder terkait dalam rangka menekan penyebaran covid-19 dan mesukseskan lomba kampung sehat di wilayah Kabupaten KLU.

Untuk dikatehui, Kabupaten KLU belum sepenuhnya terbebas dari wabah covid-19. kasus positif terus melonjak dan meminta semua elemen tetap waspada . “Masyarakat harus tetap menerapkan protokok kesehatan, Agar tetap produktif,” harapnya.

Kaitan dengan lomba Kampung Sehat, menurutnya, memiliki misi sosial yakni meningkatkan partisipasi masyarakat melawan pandemi covid-19. Program ini dikemas dalam bentuk lomba agar warga berlomba menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid-19 di NTB, termasuk di Kabupaten Lombok Utara.

Menurut Bupati, program ini sejalan dengan komitmen pemerintah kabupaten Lotara untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 sampai ke pelosok-pelosok.

“kami dari unsur Forkopimda akan terus berupaya menekan penyebaran Pandemi ini, saya harapkan masyarakatpun demikian” Tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.