Kapolres Lotim Kunjungi Pengerajin Tembolak Sambil Berikan Himbauan

by -0 views

perisainews.com – Berbagai upaua telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Tiur guna menjaga situasi Kamtibmas ditengah – tengah Masyarakat, seperti yang dilakukan Kapolres Lotim kali ini yaitu berikan saran kepada pengrajin Tembolak membuat Kopiah dari hasil kerajinan tangan, Senin (3/8/20). Sosok kapolres Lotim sehari harinya bersama masyarakat dan turun meninjau keadaan masyarakat sebenarnya dan mensupport kepada pengrajin yang ada di Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio S.I.K. menjelaskan, sudah puluhan tahun menjadi pengrajin pembuat tembolak, saya sangat suport, walaupun di masa pandemi Covid-19 ini tetap giat dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga kita berikan masukan dan sarapan kepada pengrajin tembolak, supaya membuat kopiah juga. Tak hanya itu, walaupun harganya agak murah, kita tetap memberikan semangat supaya tetap giat dalam melanjutkan usahanya,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Murni Pengrajin Tembolak Desa Presak Kecamatan Sakra Lombok Timur mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka akan dikunjungi oleh Kapolres Kampar.

“Dari dulu saya tidak pernah di kunjungi, malam ini menjadi malam keberuntungan saya Kapolres Lombok Timur mengunjungi saya,” Ujar Murni.

Menurutnya, dirinya mengetahui bahwa Kapolres Lotim memang sering menyisir masjid di Lotim. “Saya berharap dari sebelumnya kapan beliau ke wilayah Desa Presak, ternyata beliau ke Desa Kami juga, dan mengajak kami Sholat magrib berjamaah,” ungkap Murni sambil  tersenyum.

Ditambahkannya, bahwa dirinya juga diberikan saran dan masukan supaya juga membuat Kopiah, dan memberikan semangat yang luar biasa kepadanya, disamping itu, Kapolres juga menyampaikan agar pada saat bekerja harus memakai masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.