Tidak Ada Perayaan Khusus, Hari Jadi Polwan ke-72 Polres Lobar Diisi Bersama Manula dan Anak-anak

by -0 views

Lensainfo.com – Dalam rangka Hari jadi Polwan ke-72, sejumlah Polwan Polres Lombok Barat memilih melakukan kegiatan bersama manula dan anak-anak di Desa Kediri Lobar.

Ini merupakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah bakti sosial kepada warga yang membutuhkan.

Tidak ada perayaan istimewa dalam Hari jadi Polwan ke 72 ini di Polres Lombok Barat, para Srikandi Polres Lobar justru melakukan kegiatan Bakti Sosial.

Bhakti Sosial dalam bentuk kegiatan membagikan bingkisan dengan sasaran warga yang membutuhkan, anak-anak, serta para orang tua/manula di kediri, Selasa (4/8).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui kanit Regident Satlantas Polres Lombok Barat Ipda Dina Rizkiana,S.Tr.K selaku koordinator mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Kediri Lombok Barat.

“Melalui momen Hari Jadi Polwan ke-72 ini, tidak ada perayaan khusus yang dilakukan oleh Polwan Polres Lombok Barat, kami lebih memilih mengisinya dengan kegiatan Bhakti Sosial,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, menurutnya dengan melakukan ini selain sebagai wujud kepedulian Polwan dalam membantu masyarakat terhadap kesulitan yang dihadapi ditengah masa pandemi Covid-19, juga diharapkan kehadiran Polwan dapat dirasakan oleh Masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada semua lapisan Masyarakat, tidak terkecuali para manula yang kesulitan akibat dampak pandemi covid-19,” ujarnya.

Selain itu sebagi bentuk perhatian Polwan Polres Lombok Barat memberikan bingkisan kepada anak-anak sekolah berupa alat tulis, hand sanitizer, dan masker.

“Tujuannya memberikan edukasi kepada anak-anak untuk membiasakan diri dalam penerapan protokol Kesehatan covid-19 sejak usia dini,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa perhatian yang diberikan kepada orang tua jompo/manula dan anak-anak ini dengan pertimbangan bahwa orang tua dan anak-nak sangat rentan dalam situasi saat ini.

“Orang tua jompo/manula sangat rentan, sehingga kami salurkan bingkisan sekaligus mensosialisasikan untuk hidup sehat dan selalu menerapkan protocol Kesehatan,” bebernya.

Dijelaskan pula bahwa dampak pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terutama masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat mempengaruhi Masyarakat terutama orang tua dan anak-anak, dan diharapkan kegiatan Bhakti Sosial ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Dalam pelaksanaannya, puluhan Polwan Polres Lombok Barat ini melakukannya secara mandiri, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaannya.

“Dalam momen Hari Jadi Polwan ini, ingin menunjukkan bahwa kemandirian Polwan juga mampu melakukan tugas-tugas Kepolisian,” tandasnya.

Kegiatan Bhakti Sosial ini disambut baik oleh Masyarakat Desa Kediri, ini terlihat dari antusias warga yang ikut membantu dalam kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.